oleh

SMPN Muara Beliti Peringati Hari Pahlawan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Peristiwa 10 November merupakan peristiwa perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang terjadi pada 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dan pertempuran ini menjadi yang terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia, dan menjadi simbol Nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme, dan juga menjadikan 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional.

Memperingati perjuangan para pejuang terdahulu dan dalam rangka mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Keluarga besar SMP Negeri Muara Beliti menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan yang berlangsung hikmat dan tertib, Jumat (10/10).

Upacara ini dihadiri kepala SMPN Muara Beliti Emi Susanti sebagai inspektur upacara, waka, guru dan staf serta seluruh siswa-siswi SMPN Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Di momen Hari Pahlawan ini, Emi Susanti mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus semangat dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan.

“Jika dahulu para pejuang berjuang untuk mengusir penjajah, sekarang kita sebagai bangsa Indonesia dapat mengisi kemerdekaan dengan berjuang  menjaga Tanah Air Indonesia dari hal-hal yang dapat merusak Bangsa Indonesia sesuai dengan bidang kita masing-masing,” ungkap Emi kepada wartawati Linggau Pos, Jumat (10/11).

Dan saya berpesan kepada seluruh pelajar, lanjutnya, khususnya pelajar SMPN Muara Beliti agar dapat memaknai Hari Pahlawan ini lebih giat dan lebih semangat belajar karena tidak ada keberhasilan tanpa belajar.

“ Dan jangan mudah putus asa, isilah waktu dengan hal-hal yang positif, jauhi Narkoba dan segala bentuk kenakalan remaja seperti tawuran dan lainnya, yang dapat merugikan diri sendiri. Intinya, saya berharap kepada generasi muda saat ini untuk terus belajar dan belajar, pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya, karena waktu yang kita lewati tidak akan terulang lagi. Dan jadikan waktu yang terlewati sebagai pembelajaran untuk waktu di masa yang akan datang,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita