oleh

SMPN 9 Juara Tingkat Sumsel

PALEMBANG – Dua gelar juara tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diboyong SMPN 9 Lubuklinggau. Yakni, Juara 2 Lomba Menyanyikan Mars Sekolah Model Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah Menengah Pertama dan Juara 3 Lomba Lingkungan Sehat, Asri, Berdampak pada Akademik dan Karakter SMP.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumsel Dr H Yaswardi, Rabu (19/12) malam disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Dr H Tamri, Sekretaris Dr H Rudi Erwandi, dan Kabid Pembinaan Dikdas Dr Virry Grinitha.

Tadi malam, Yaswardi mengucapkan selamat kepada sekolah model yang mendapat penghargaan dalam Lomba Kreativitas sekolah Model Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2018 ini.

Dr H Yaswardi berharap penghargaan ini bisa jadi inspirasi bagi kepala sekolah dan warga sekolah untuk terus bekerja sama dengan solid, mewujudkan layanan penjaminan mutu pendidikan yang lebih baik.

Sementara Kepala SMPN 9 Lubuklinggau, Nurainun mengatakan, ada 221 sekolah model yang andil dalam lomba yang diadakan LPMP Sumsel ini.

“Kalau yang ngirim video mars itu ada 85 sekolah. Jadi sistem penilaian memang melalui video yang dikirim sekolah. Alhamdulillah video yang kami kirim bisa bersaing dengan teman-teman sekolah model se-Sumsel,” jelas Nurainun.(lik)

Rekomendasi Berita