oleh

SMPN 7 Giatkan Program Nol Jam

LUBUKLINGGAU – SMPN 7 Lubuklinggau giat dalam menjalankan program nol jam. Dalam program ini, pihak sekolah memiliki tiga misi yakni pembelajaran, pembiasaan dan menjadikannya budaya di SMPN 7 Lubuklinggau.

Hal ini diungkapkan Kepala SMPN 7 Lubuklinggau, Darmansyah melalui Waka Kesiswaan, Mgs Ferdi di mana definisi pembelajaran diartikan misalnya anak didik yang biasa terlambat, untuk tidak lagi terlambat, yang tidak biasa tampil kedepan, mulai sekarang harus disiapkan dan untuk tidak takut salah.

“Perubahan menjadi baik, akan menjadi pembiasaan bila dilakukan secara terus menerus,” kata Ferdi.

Lanjut Ferdi, bila sudah menjadi biasa maka akan menjadi budaya di SMPN 7. Oleh karenanya ketiga misi akan berdampak sangat baik pelajar dan sekolah. Saat ini mereka sedang menjalani proses tersebut.

“Alhamdulillah, ketiga misi ini sedang kita jalani, harapannya tentu hasil dari program ini adalah menciptakan dunia pendidikan yang baik bagi generasi kedepan,” harapnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan mengaji dilakukan anak didik, terus berjalan dengan lancar, semua pelajar mendapatkan kesempatan mengaji. Menurut Ferdi, mengaji ini merupakan program yang baik dilaksanakan SMPN 7, hal itu bertujuan untuk menciptakan generasi yang religius dan berakhlak mulia.

“Jikalau pelajar sudah ditanami ilmu agama dan sering mengaji, insya allah, kecil kemungkinan mereka akan melakukan perbuatan yang merugikan dan berdampak negatif dan kegiatan ini selalu kita dorong untuk terus dilanjutkan, agar menjadi pembelajaran, pembiasaan dan budaya sekolah ini,” jelasnya. (rrf)

Rekomendasi Berita