oleh

SMPN 7 Dapat Bantuan 20 Komputer

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK AMAN – Berbicara mengenai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kepala SMP Negeri 7 Lubuklinggau, Drs Darmansyah mengatakan jika SMP Negeri 7 akan melaksanakan UNBK di tahun depan.

“Insya Allah tahun ajaran ini kita akan melaksanakan UNBK. Hanya saja mengenai sarana UNBK yang sedang kita usahakan dan pikirkan saat ini, karena untuk melaksanakan UNBK mandiri setidaknya membutuhkan cukup banyak komputer untuk 223 siswa SMP Negeri 7 yang akan mengikuti UNBK tahun ini. Sedangkan beberapa komputer yang kita miliki saat ini sudah lama dan tidak memenuhi standar kelayakan untuk pelaksanaan UNBK,”jelas Darmansyah.

Lanjutnya, sedangkan setelah usaha sejauh ini, rencananya pemerintah pusat baru akan memberikan bantuan komputer sebanyak 20 unit komputer kepada SMP Negeri 7 dengan syarat harus melaksanakan UNBK dan 20 unit itu pun masih belum bisa untuk melaksanakan UNBK mandiri.

“Opsi lainnya, jika kita tidak bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, kita akan menumpang di sekolah yang sudah memiliki fasilitas memadai untuk pelaksanaan UNBK, mungkin kita akan lakukan koordinasi dengan SMA Negeri 1 untuk melaksanakan UNBK di sana. Karena dalam hal ini, kita juga tidak mau mengambil risiko dengan melibatkan orang tua,” ujarnya.

Darmansyah juga mengatakan, jika siswa-siswinya sebentar lagi juga akan mengikuti simulasi UNBK, hanya saja tinggal menunggu jadwal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Saya berharap semoga pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 7 tahun ajaran ini benar-benar terlaksana dengan baik, dan semoga SMP Negeri 7 cepat memperoleh bantuan berupa komputer untuk memenuhi harapan tersebut. Tetapi jika belum kita tetap akan berusaha bagaimanapun caranya untuk melaksanakan UNBK di tahun depan,” harapnya. (AE02)

 

Komentar

Rekomendasi Berita