oleh

SMPN 6 Sukses Gelar Pelepasan 193 Siswa

LINGGAU POS ONLINE, JOGOBOYO – SMPN 6 Lubuklinggau menggelar pelepasan 193 siswa kelas IX dengan sukses dan meriah, Rabu (9/5).

Acara ini mengusung tema “Menuju Generasi Muda yang Beriman dan Bertaqwa serta Memiliki Integritas yang Tinggi”.

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah tersebut, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Pengawas Pembina Zulkasri, Perwakilan Dandim 0406, Pemerintah setempat, Ketua Komite beserta Pengurus, seluruh orang tua wali siswa, guru, beserta ratusan siswa-siswi.

Kepala SMPN 6 Lubuklinggau, Nila Elmiaty mengungkapkan rasa bangganya, karena tahun ini SMPN 6 Lubuklinggau bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

Ia juga bersyukur, karena banyak prestasi yang diraih siswa-siswi, guru maupun lembaga SMPN 6 tahun ini.
“Meliputi dinobatkan sebagai sekolah model LPMP Sumsel Tahun 2017, sebagai calon sekolah rujukan dari Kementerian Pendidikand dan Kebudayaan Nasional Tahun 2018, juara 1 lomba pidato Hari Anti Korupsi Kajari Tahun 2017, juara 1 lomba lagu daerah tingkat Kota Lubuklinggau, Juara III Bola Voli dalam HUT Yadika ke-42, Juara III Lomba PBB Kota Lubuklinggau, Juara III Halang Rintang HUT Pramuka, dan Juara Harapan III Lomba lagu daerah seKota di MAN 1 Lubuklinggau,” paparnya.

Selain itu, kata Nila, tahun ini SMPN 6 Lubuklinggau juga telah me-launching logo terbaru SMPN 6 Lubuklinggau.
Pada kesempatan ini, Nila juga berharap kepada siswa siswi agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Akhir di bangku SMP bukanlah akhir dari menempuh pendidikan, masih jauh perjalanan yang akan kalian tempuh. Teruslah belajar dan meraih kesuksesan sesuai dengan minat dan bakat yang kalian miliki,” ungkapnya.

Nila juga berharap semoga siswa siswinya dapat lulus 100 persen dan pada saat kelulusan nanti tidak melakukan hal-hal yang buruk, seperti coret-coret baju ataupun konvoi kebut-kebutan di jalan.

“Luapkanlah rasa bahagia kelulusan kalian dengan hal-hal yang positif, berdoa dan sujud syukur kepada Allah SWT. Dan Insya Allah untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita akan melaksanakan pengumuman melalui online. Dan semoga SMPN 6 kedepannya, semakin maju dan semakin lebih baik lagi,” harapnya.

Berbagai kreativitas seni pun ditampilkan siswa siswi SMPN 6 untuk menghibur para tamu undangan acara pelepasan tersebut. Diantaranya tari sambut, tari kreasi daerah, puisi, solo vokal, paduan suara, dan masih banyak lagi. (AE02)

Rekomendasi Berita