oleh

SMPN 5 Bakal Terima 192 Siswa

LINGGAU POS ONLINE –SMP Negeri 5 Lubuklinggau sedang proses menerima peserta didik baru Tahun Ajaran 2019/2020. Sekolah yang terletak di Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini menyiapkan enam Rombongan Belajar (Rombel) yang berkapasitas maksimal 32 siswa per kelas.

Kepala SMPN 5 Lubuklinggau Anita menjelaskan, proses pendaftaran dilakukan masing-masing SD sesuai zonasi. Jadi seperti tahun lalu, sistem daftarnya kolektif.
Sebagaimana Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) No.51 Tahun 2018 tentang PPDB, SMPN 5 Lubuklinggau pun menerapkan PPDB sistem zonasi.

Wilayah yang masuk zonasi SMPN 5, antara lain Kelurahan Karya Bakti, Wira Karya, Cereme Taba, Jawa Kiri, Mesat Jaya, Mesat seni, Muara Enim, Dempo, Sukajadi dan Taba Koji.

Anita sangat berharap kepada para calon siswa-siswi dan para orang tua wali agar dapat selalu memantau perkembangan setiap harinya selama masa PPDB ini.

“Saya berharap PPDB tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, baik dari input siswanya, proses pembelajarannya, serta prestasi akademik dan non akademik siswa bisa jauh lebih baik lagi,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita