oleh

SMPN 2 Tuan Rumah Program Jaksa Masuk Sekolah

PERDANA di tahun 2019, Program Jaksa Masuk Sekolah kembali digiatkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau. Hal itu diwujudkan dengan kunjungan Kepala Kejari Lubuklinggau Hj Zairida, Kasi Intel Wira, Jaksa Fungsional Agrin, dan Khusni yang tandang ke SMPN 2 Model Lubuklinggau.

Sekolah yang dipimpin Parman ini dipilih jadi tuan rumah program Jaksa Masuk Sekolah, Rabu (6/2). Ada ratusan siswa dari 15 SMP negeri di Kota Lubuklinggau yang mengikuti kegiatan di Aula SMPN 2 Model Lubuklinggau itu. Para siswa juga didampingi kepala sekolah.

Kepala Kejari Lubuklinggau Hj Zairida menyampaikan sambutan sekaligus membuka Program Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 2 Model Lubuklinggau, Rabu (6/2).

Dalam momen itu, Kajari juga memberikan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum Serta Pendidikan Anti Korupsi. Khusus Jaksa Fungsional Agrin menyampaikan masalah bahaya narkotika, dan Jaksa Fungsional Khusni menjelaskan tentang pelanggaran hukum dan hukuman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Lubuklinggau, Dr H Tamri mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk membangun generasi yang taat pada hukum sejak dini.

(dari kiri) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Dr H Tamri, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, Kepala SMPN 2 Model Lubuklinggau Parman dan Kasi Kurikulum Disdikbud Lubuklinggau Tarwan foto bersama, Rabu (6/2).

Hal sama disampaikan Kepala SMPN 2 Model Lubuklinggau Parman. Dengan sosialisasi tersebut, peserta didik akan memahami pentingnya hukum.

Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida sangat takjub ketika masuk ke kompleks SMPN 2 Model Lubuklinggau. Sebab, sekolah ini memiliki halaman yang luas, asri dan terawat. Hj Zairida meyakini, kondisi itu bisa mendukung proses KBM yang nyaman bagi peserta didik.

Ia juga berpesan dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan peserta didik kelak tumbuh jadi generasi Indonesia yang patuh pada hukum dan tidak melanggar hukum.(lik)

Rekomendasi Berita