oleh

SMPN 12 Rayakan HUT RI ke-73

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ILIR – SMPN 12 Lubuklinggau turut merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73. Sekolah yang terletak di Jalinsum KM 12, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I tersebut mengadakan lima perlombaan.

Kepala SMPN 12 Lubuklinggau, Basir melalui Wakil Kesiswaan, Amrul Husin mengatakan selain upacara menaikkan bendera merah putih, lomba diadakan untuk menambah kemeriahan peringatan HUT RI ke-73.

“Dengan mengadakan pertandingan futsal, lari karung, joget balon, tarik tambang, dan membaca teks Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 diharapkan bisa menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia,” terang Amrul Husin.

Ia mengungkapkan, momen kemerdekaan ini juga jadi momen meneladani semangat juang para pahlawan yang rela berkorban waktu, tenaga, pikiran, harta bahkan nyawanya buat bangsa ini, menanamkan rasa nasionalisme siswa serta memupuk sportivitas siswa dan untuk mencari bibit dan bakat atlet untuk tingkat kota, provinsi maupun nasional.

Dengan harapan agar anak bangsa ini dapat mewarisi semangat juang pahlawan kita dan mengisi kemerdekaan ini dengan kerja nyata tidak jadi pemalas dan menjadi bangsa yang maju serta bermartabat di mata dunia.

Keluarga besar SMPN 12 Kota Lubuklinggau juga mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih memperingati HUT RI ke-73. (AE03)

Rekomendasi Berita