oleh

SMPN 11 Masih Butuh 12 Komputer

KARANG KETUAN – SMPN 11 Lubuklinggau berusaha untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mandiri tahun ajaran 2018/2019. Untuk memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan itu, 4-7 Februari 2019, 182 siswa kelas IX mengikuti simulasi UNBK di sekolah.

“Tahun lalu, memang kami sudah menyelenggarakan UNBK. Hanya saja masih numpang di SMK Yadika. Tahun ini, kami berusaha untuk bisa menyelenggarakan UNBK mandiri. Kalau jumlah komputernya masih kurang. Yang ada baru 48 unit, butuh 12 unit lagi. Agar per hari bisa menyelenggarakan UNBK tiga sesi,” jelas Kepala SMPN 11 Lubuklinggau, Ridwan kepada Linggau Pos, Rabu (6/2).

Untuk menutupi kekurangan komputer itu, Ridwan memiliki beberapa alternatif. Rencananya, akhir Februari 2019 ini ia akan mengundang orang tua wali dan komite sekolah untuk membahasnya.

“Nanti akan dibahas beberapa opsi yang bisa dipilih agar kebutuhan komputer yang idealnya 60 unit ini ada. Bisa juga nanti pinjam laptop ke siswa. Namun, tetap dibahas dengan orang tua dulu,” jelas Ridwan.(lik)

Rekomendasi Berita