oleh

SMPN 11 Butuh 60 Komputer

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Kepala SMP Negeri 11 Lubuklinggau, Ridwan mengatakan peserta didiknya sudah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bahkan sudah mengikuti simulasi UNBK 11 November 2017 lalu.

“Kami berharap, sumulasi tersebut bisa mengurangi tingkat kekhawatiran siswa-siswi terhadap kegagalan dalam UNBK. Dengan simulasi, mereka tidak kebingungan lagi. Mereka bisa register dan mencoba menyelesaikan soal-soal UNBK dengan baik,” jelas Kepala SMP Negeri 11 Lubuklinggau, Ridwan, Sabtu (9/12).

Namun sayang, SMP Negeri 11 Lubuklinggau belum bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Karena jumlah komputer yang ada belum mencukupi.

“Kami hanya punya 19 komputer. Hanya 17 yang bisa digunakan. Duanya rusak. Peserta UNBK tahun ini 164 orang. Jadi sebenarnya kami membutuhkan 60 komputer lagi,” jelasnya.

Meski begitu, SMP Negeri 11 Lubuklinggau sudah menyiapkan solusinya, dengan melaksanakan UNBK di SMK Yadika Lubuklinggau, di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. UN akan dilaksanakan dalam tiga sesi per hari.

Ridwan berharap, sekolah terakreditasi A yang dipimpinnya itu kelak mendapatkan bantuan beberapa unit komputer lagi. Sehingga bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri.(CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita