oleh

SMPN 1 Gunakan Fingerprint

LUBUKLINGGAU – Guna meningkatkan kedisiplinan siswa siswinya, SMP Negeri 1 Lubuklinggau menghadirkan terobosan baru. Salah satunya, penggunaan absen siswa dengan sistem fingerprint. Hal ini diungkapkan Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar, Jumat (1/2).

Yani juga mengungkapkan penggunaan absen dengan menggunakan fingerprint sudah dilaksanakan mulai 1 Februari 2019.

“Absensi fingerprint ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada siswa mengenai perkembangan IT pun tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, dan juga memberikan dampak positif untuk kita semua. Seperti penggunaan absensi IT ini akan mempermudah pekerjaan kita pihak sekolah agar lebih efektif dan efisien dalam memantau kedisiplinan siswa. Karena dengan absensi fingerprint ini kita dapat langsung memantau kedisiplinan siswa, terutama pada kehadiran siswa,” jelasnya.

Yani juga berharap penggunaan fingerprint ini benar-benar dapat diterapkan dengan baik dan bisa meningkatkan disiplin siswa.

Selain itu, lanjutnya, SMPN 1 Lubuklinggau juga sudah mulai menggunakan Closed Circuit Television (CCTV), untuk peningkatan keamanan sekolah.

“Penggunaan CCTV diantaranya di ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, laboratorium dan tempat parkir. Kita pasang di ruang guru agar bisa memonitor guru-guru yang ngajar atau tidak,” katanya. (rrf)

Rekomendasi Berita