oleh

SMPN 1 Boyong Juara 1 Futsal PAN Cup 1

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Lagi-lagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Lubuklinggau kembali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan untuk sekolahnya. Kali ini tim futsal putra SMP Negeri 1 Lubuklinggau berhasil memboyong juara pertama pada Turnamen Futsal Penggiat Anti Narkoba (PAN Cup I) digelar BNN Kota Lubuklinggau pada 28 Januari 2017.

Sebelumnya pada akhir 2017 lalu tim Bola Voli putri berhasil meraih juara 2 pada event turnamen Bola Voli Caroline Cup se-Sumbagsel. Melihat hasil yang dicapai siswa siswi kebanggaannya tersebut, kepala SMP Negeri 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar mengatakan sangat bangga, senang dan terharu dengan apa yang berhasil diraih anak didiknya tersebut.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada mereka yang berhasil meraih prestasi membanggakan ini. Saya harap prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswi lainnya dalam mengasah bakat, minat serta potensi yang dimiliki hingga bisa meraih prestasi yang gemilang,” jelasnya.

Lanjutnya, tentunya prestasi ini tak lepas dari kerja keras, bimbingan serta dukungan dari pelatih serta guru mereka.

“Karena tanpa dukungan dari kawan-kawan guru dan pelatih, prestasi ini tidak akan ada. Serta perjuangan tim futsal dan voli yang terus semangat berlatih selama ini juga yang mengantarkan mereka hingga meraih keberhasilan ini,”ujarnya.

Yani juga menyampaikan kepada seluruh siswa-siswinya agar dapat menunjukkan bakat serta potensi mereka yang terpendam.

“Saya juga sampaikan kepada siswa-siswi agar tidak memendam potensi diri yang dimiliki. Misalnya punya potensi bertausyiah tunjukan, punya potensi di bidang olahraga tunjukkan, punya potensi di bidang seni atau sains tunjukkan dan lainnya. Karena kita pihak sekolah akan terus mendukung bakat dan minat anak di bidang akademik maupun non akademik. Tentunya dengan menyediakan wadah-wadah seperti ekstrakulikuler, dan mengikutsertakan mereka pada event ataupun kompetensi,”paparnya.

Serta, tambahnya, dengan mengadakan beberapa event seperti lomba–lomba seni di sekolah maupun liga futsal antar kelas yang diadakan setiap tahun.

“Ini semua kita lakukan agar anak-anak dapat mengasah potensi diri mereka dan meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka sebagai pelajar. Saya harap anak-anak tetap semangat dan terus semangat mengasah kemampuan diri yang positif dan meraih prestasi di bidang apapun,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Yani juga berharap kepada semua warga sekolah, guru dan siswa agar dapat terus mendukung program-program sekolah selanjutnya.

“Karena sehebat apapun kepala sekolah, jika tidak ada dukungan dari lainnya, program yang direncanakan tidak akan berjalan dengan lancar. Jadi saya mohon terus dukungan semuanya, terutama dukungan dalam menjaga kedisiplinan, tata tertib, kebersihan, serta tanggung jawab di sekolah,” harapnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita