oleh

SMPIT MC Terapkan Kurikulum Pesantren

LUBUKLINGGAU – Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa yang menaungi SDIT Mutiara Cendekia membuka program jenjang SMP.

Bahkan, telah dibuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2019/2020 untuk SDIT maupun SMPIT Mutiara Cendekia.
Gelombang pertamanya 5 November 2018 – 31 Januari 2019, gelombang kedua 1 Februari – 20 Maret 2019 dan gelombang ketiga 21 Maret – 30 April 2019.

Hal ini disampaikan Kepala SDIT Mutiara Cendekia, Abdiansyah Satria, Rabu (9/1).

Untuk syarat pendaftaran SMPIT MC meliputi, membayar uang pendaftaran, mengisi dan menyerahkan formulir dengan melampirkan fotokopi rapor kelas V dan VI, fotokopi akta kelahiran, KTP Ayah dan Ibu dan kartu keluarga masing-masing 1 lembar. Kemudian melampirkan pasfoto hitam putih dan bagi yang perempuan harus mengenakan hijab, serta surat kelakuan baik dan NISN dari sekolah asal. Serta lulus tes seleksi, bersedia mengikuti aturan yang berlaku dan melakukan pendaftaran ulang.

Dikatakan Abdiansyah, untuk sementara SMPIT Mutiara Cendekia ini akan berlokasi di SDIT Mutiara Cendekia, di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, sambil menunggu pembangunan gedung untuk SMPIT Mutiara Cendekia.

“SMPIT Mutiara Cendekia akan menerapkan Kurikulum 2013, Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Kurikulum khas SMPIT MC yakni Tahfidz dan Tahsin, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan mentoring, serta kurikulum kepesantrenan (aqidah, akhlak, fiqih, siroh dan hadist),”jelasnya.

Bagi yang berminat menyekolahkan anaknya di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Mutiara Cendekia bisa langsung melakukan pendaftaran secara online via website www.mutiaracendekia.sch.id atau email sditmutiaracendekiallg@gmail.com atau hubungi 0823 – 8787- 0800. (rrf)

Rekomendasi Berita