oleh

SMPIT Al Qudwah Sukses Adakan Wisuda Angkatan II

LINGGAU POS ONLINE – 19 Peserta Didik SMPIT Al Qudwah Musi Rawas diwisuda, Sabtu (15/6). Kegiatan yang diadakan di Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau itu dihadiri Ketua Yayasan Peduli Insan Ustadz Cikwi, M.Kes, Sekretaris Yayasan Ustadz Kasupriyono, S.Pd, Ustadz Suhari, S.Pt, Ustadz Iwan Joko, M.KM dan Ummi Anita Sari, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut Kepala SMPIT Al Qudwah Aris Nupan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mendoakan untuk kemajuan SMPIT Al Qudwah selama ini. Ia mengabarkan, salah satu pencapaian tahun ajaran 2018/2019 nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa SMPIT Al Qudwah tertinggi se-Kabupaten Musi Rawas.

Selain itu, ia bersyukur alumni tahun ini diterima di SMA sesuai dengan yang mereka cita-citakan. Seorang siswa diterima di SMAIT Abu Bakar Yogyakarta, dua siswa diterima di Ponpes Darul Quran (Ust. Yusuf Mansyur), satu orang diterima di Pesantren SahabatQu, satu siswa masuk SMAN 1 Lahat, seorang siswa diterima di SMAN 2 Unggulan Muara Beliti, seorang diterima di SMAN Purwodadi, empat orang masuk SMAIT Al Qudwah dan delapan orang melanjutkan ke SMAN Tugumulyo. “Insya Allah tahun pelajaran baru SMPIT Al Qudwah akan menempati gedung baru di Desa Y Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo. Dan Tahun Ajaran 2019/2020 nanti, akan ada 75 siswa-siswi baru yang menimba ilmu di SMPIT Al Qudwah,” terang Aris.

19 Siswa-siswi kelas IX SMPIT Al Qudwah foto bersama usai diwisuda Sabtu (15/6).

Ia menerangkan, untuk para wisudawan/wati ini telah tuntas mengikuti serangkaian ujian dan hafal Juz 28, 29 dan 30 Alquran. “Tahun ajaran baru nanti, kami akan berinovasi lagi mengenai program sekolah, Insya Allah program ini akan kami sosialisasikan kepada wali murid tahun pelajaran 2019/2020, salah satunya Program Takhosus Tahfidz. Kami berharap alumni SMP IT Al Qudwah bisa menghafal Alquran minimal 3-5 juz sampai kelas 9, bahkan bisa lebih dari itu. Karena setiap anak-anak memiliki kecerdasannya masing-masing,” tutur alumni STKIP-PGRI Lubuklinggau ini.

Sementara Ketua Yayasan Peduli Insan, Ustadz Cikwi menjelaskan SMPIT Al Qudwah terus memberikan kejutan-kejutan prestasinya. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian yang diraih. Sehingga menambah antusias masyarakat menyekolahkan putra-putrinya di SMPIT Al Qudwah.

Menurut Ust Cikwi, prestasi bukan dilihat dari seberapa bagusnya gedung dan seberapa lengkap sarana. Namun dilihat dari semangat, keikhlasan, loyalitas dan tanggung jawab ustadz-ustdazah yang beramanah di SMPIT Al Qudwah.“Jadi yayasan bukan hanya meningkatkan sarana. Namun meningkatkan kualitas mengajar para guru, karakter kepribadian dan spiritual mereka senantiasa dikontrol dan dibina oleh para pengurus yayasan. Selain itu, SMPIT Al Qudwah memberikan keteladanan bagian dari pendidikan sekolah Islam terpadu, artinya para guru di SMPIT Al Qudwah harus meningkatkan keimanan dan pemahaman keislaman dengan memperbanyak amalan kebaikan baik yang wajib maupun yang sunah,” jelasnya.

Cikwi berterima kasih kepada bapak ibu yang putra-putrinya melanjutkan ke SMAIT Al Qudwah. Artinya ikut mendukung program yayasan. Ia berpesan bagi yang melanjutkan ke ponpes di Jawa, ke SMA negeri di luar atau pun dalam Musi Rawas agar tetap menjaga nama baik almamater. “Kalian adalah duta SMP IT Al Qudwah. Jadi berikan dan tunjukkan prestasi mu di SMA favorit kalian nanti,” jelasnya.

Momen ini makin meriah dengan adanya penampilan Tari Aceh, Grup Nasyid dan Solois Nasyid oleh para siswa Kelas VII dan VIII yang pernah jadi Juara 2 FSL2N Kategori Bernyanyi Solo Tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2019 atas nama Abdillah. Hadir pula pada momen ini, Kepala SDIT Alqudwah, Kepala SDIT Annida, Kepala SMP IT Annida, Kepala SMAIT Al Qudwah dan Kepala SDIT Annajiyah. (lik)

Rekomendasi Berita