oleh

SMP-SMA Menulis Surat untuk Gubernur

LUBUKLINGGAU – Pagi ini, tim Linggau Pos menyerahkan koran Harian Pagi Linggau Pos Edisi Jumat 8 Februari 2019 kepada SMP/SMA yang siswanya akan menjadi peserta Lomba Menulis Surat untuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru.

Pada halaman 8 koran tersebut, disiapkan space khusus setengah halaman kosong untuk siswa menulis surat.

General Manager Linggau Pos, Budi Santoso menjelaskan, surat yang ditulis untuk Gubernur Sumsel ini tak berpatokan pada tema tertentu.

Menurutnya, sesuai hasil rapat panitia dan arahan dari Gubernur Sumsel, siswa bisa bebas menuliskan apapun untuk Gubernur.

Seperti keluhan tentang jalan rusak, kesulitan biaya sekolah, lingkungan, masalah sosial sekitar rumah, masalah kesehatan keluarga, maupun tentang prestasi-prestasi.

Dengan demikian, Gubernur Sumsel memberikan ruang seluas-luasnya bagi pelajar se-Sumsel, khususnya Kota Lubuklinggau untuk mengampaikan uneg-unegnya untuk Gubernur.

Pemimpin Redaksi Linggau Pos, Endang Kusmadi menambahkan, siswa-siswi diberikan waktu tiga hari untuk menulis surat. Setelah itu, Senin 11 Februari 2019 panitia akan menjemput lembaran surat yang telah ditulis di atas koran tersebut ke sekolah.

Endang mengingatkan agar siswa-siswi yang menulis surat ini tidak lupa mencantumkan nama, kelas dan nama sekolah pada bagian atas kertas koran.

Program ini, kata Endang, juga dijalankan media-media Sumatera Ekspres Group (SEG) se-Sumsel. Dengan begitu, kegiatan yang targetnya diikuti puluhan ribu peserta didik itu bisa memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Pemenang dalam lomba ini berkesempatan mendapatkan hadiah Studi Banding Wawasan Kebangsaan, Beasiswa Pendidikan dari Gubernur Sumsel, Tabungan Pendidikan, dan puluhan doorprize. (lik)

Rekomendasi Berita