oleh

SMP Muhammadiyah Siap Laksanakan UNBK Mandiri

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KIRI – Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 terus dilakukan SMP Muhammadiyah, mulai dari persiapan jaringan, komputer, bahkan pemantapan materi bagi siswa pun terus dilakukan.

Hal ini diungkapkan kepala SMP Muhammadiyah, Horasni yang didampingi Waka Kurikulum Sukirjo kepada Linggau Pos, saat pelaksanaan kegiatan workshop peningkatan kualitas guru di bidang informasi teknologi (IT), Senin (4/12) lalu.

“Mengenai UNBK, kita sudah persiapkan jauh-jauh hari mulai dari awal semester tahun ini. Alhamdulillah semua kebutuhan untuk menunjang pelaksanaan UNBK pun sudah mulai rampung, seperti jaringan, komputer, listrik dan lainnya sudah terpenuhi. Bahkan pelaksanaan simulasi UNBK pertama pada 20-21 November 2017 lalu berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Pihaknya terus melakukan pengawasan dan pengecekan kekurangan-kekurangan lainnya. Agar pelaksanaan UNBK perdana kita tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Untuk jumlah kliennya, kita sudah memiliki 36 unit PC yang insya Allah cukup untuk 91 siswa SMP Muhammadiyah melaksanakan UNBK. Dan pada pelaksanaannya nanti hanya terdiri dari satu ruangan dengan tiga sesi pelaksanaan,” ungkap Sukirjo.

Horasni juga mengatakan jika dirinya yakin siswa-siswinya ini tidak akan kaget ataupun gugup dalam pelaksanaan UNBK ini. Karena siswa-siswinya sudah terbiasa dalam penggunaan komputer.

“Insya Allah siswa kita tidak kaget ataupun gugup dalam penggunaan komputer. Karena selain dilihat dari kegiatan simulasi UNBK yang berjalan lancar. Sebelumnya siswa-siswi SMP Muhammadiyah terus dibekali dengan latihan-latihan komputer pada kegiatan ekstrakulikuler komputer yang ada di SMP Muhammadiyah,” paparnya.

Ia berharap semangat anak-anak dalam belajar tidak cukup sampai di sini.

“Saya harap anak-anak tetap terus belajar dan berlatih, siswa harus rutin melatih diri dalam mengerjakan kisi-kisi soal serta menyiapkan mental diri, selalu berdoa, agar nantinya diberikan kemudahan dalam menghadapi UNBK tahun ini,” harapnya.

Ia menambahkan, beberapa waktu kedepan, siswa-siswi kelas IX SMP Muhammadiyah akan kembali melaksanakan kegiatan simulasi UNBK sebanyak dua kali lagi. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita