oleh

SMP Muhammadiyah 1 Raih Dua Medali Emas

Prestasi pada Pencak Silat Championship Sriwijaya

Keluarga besar SMP Muhammadiyah Lubuklinggau patut bangga. Dua siswi dari SMP yang terakreditasi A ini mengharumkan nama sekolah di kancah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

SMP Muhammadiyah I Lubuklinggau mengutus siswinya andil dalam acara Pencak Silat Championship Sriwijaya se-Sumsel. Siswi atas nama Siti Fadilah (Kelas VII 1) dan Islamia (Kelas VIII 2) meraih dua medali emas sekaligus.

 

“Kalau yang Siti Fadillah Juara I Kategori Seni Tunggal Putri. Sementara Islamia Juara I Kategori Tanding Kelas F Putri. Dua-duanya dapat medali emas dalam pertandingan 28-30 Desember 2018 tersebut,” jelas Kepala SMP Muhammadiyah 1 Lubuklinggau, Horasni melalui Waka Kesiswaan, A Mukhsin, Senin (14/1).

Didampingi Waka Kurikulum Suharto, ia menjelaskan Championship Sriwijaya se-Sumsel ini Lomba Pencak Silat se-Sumsel.

“Terima kasih kepada anak-anakku yang telah mengharumkan nama baik SMP Muhammadiyah 1 Lubuklinggau di kancah provinsi. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi untuk kalian lebih baik lagi dalam berlatih dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Suharto juga berharap prestasi ini bisa memberikan motivasi bagi siswa lainnya agar melakukan kegiatan yang positif dalam kehidupan sehari-harinya.

Sebelumnya, lanjut Suharto, siswi atas nama Islamia juga pernah berhasil Juara I Pencak Silat dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2018.

“Insya Allah tahun ini akan diadakan Lomba Pencak Silat se-Sumatera yang akan digelar di Kota Lubuklinggau,” tuturnya.

Horasni mengaku sangat bangga akan prestasi yang berhasil diraih anak didiknya tersebut.

Ia juga berterima kasih juga kepada semua guru dan staf SMP Muhammadiyah 1 Lubuklinggau yang turut bekerja keras menjadikan SMP Muhammadiyah 1 berhasil meraih akreditasi A. (*)

Rekomendasi Berita