oleh

SMP IT Raudhatul Ulum Gelar Baksos Akbar se-Sumsel

Kunjungi Panti Asuhan Al Amin Lubuklinggau

Semua anak–anak Panti Asuhan Al Amin, di Jalan Yos Sudarso Km 7 RT 03, Gang Kamboja, Kelurahan Marga Rahayu, Lubuklinggau Selatan II, Minggu (6/5) sangat senang dan terhibur. Mereka mendapatkan kunjungan dari santriwati SMP IT Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Ulum Saka Tiga, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kedatangan para santriwati SMP IT Raudhatul Ulum ini tidak hanya untuk menghibur anak-anak yang kurang beruntung, tetapi juga memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk anak-anak Panti Asuhan Al Amin. Kedatangan para santri ini didampingi orang tua walinya, yang juga sebagai donatur dan beserta guru pembimbing.

Dalam kata sambutannya, Ketua Pelaksana Kegiatan merupakan santri SMP IT Al Amin, Hanimas Arrum mengungkapkan tujuan Baksos Akbar ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.

“Selanjutnya untuk melatih kita para santri dalam menggelar kegiatan bermanfaat, dan agar mampu terjun langsung ke masyarakat, selain itu memfasilitasi masyarakat untuk bersedekah dan menjalin serta mempererat tali silaturahim antar sesama,” ungkap santriwati juga anggota dari OP3RU SMP IT Raudhatul Ulum.

Sementara itu, salah seorang guru pembimbing mereka, Lasfika Sari, S.Pdi dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak panti telah menyambut baik kedatangan santri ini.

“Baksos akbar se-Sumsel ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Lubuklinggau saja, tetapi kita lakukan di beberapa kabupaten lainnya. Seperti Kabupaten PALI, OKI, OKU, dan di Kabupaten Ogan Ilir sendiri sebagai tempat Ponpes kami berada,” jelasnya.

Ia meneruskan, adapun total bantuan yang diberikan dalam Baksos akbar antara lain 400 paket sembako, 56 paket khitanan massal, 250 paket layanan kesehatan gratis, 100 Alquran gratis, 200 paket pendidikan untuk anak yatim, 300 paket buka puasa bersama untuk anak yatim dan 100 paket perlengkapan ibadah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, wali santri yang mendukung kegiatan para santri SMP IT Raudhatul Ulum ini. Ada sebanyak 10 santri ikut kegiatan hari ini (kemarin, red), dan 4 santri diantaranya berdomisili di Kota Lubuklinggau. Semoga kegiatan rutin kami ini bisa terus terlaksana dan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan,” harapnya.

Tidak hanya memberikan paket pendidikan dan makan snack bersama, anak-anak panti asuhan juga mendapatkan paket kesehatan gratis berupa vitamin dan obat cacing. Kegiatan ini pun sangat didukung dr Yenny Suzanti pemilih Rumah Sakit Bersalin Azmura, Direktur PT Wahana Semesta Linggau Solihin SH beserta istri dan seluruh para orang tua wali santri SMP IT Raudhatul Ulum.

Di akhir acara, Kepala Panti Asuhan Al Amin Minarni mengucapkan terima kasih kepada donatur dan santriwati dari SMP IT Ponpes Raudhatul Ulum.

“Insya Allah apa yang diamanahkan ini dapat bermanfaat dan kami terima bantuan ini dengan tulus,” jelasnya.(AE02)

Rekomendasi Berita