oleh

SMP Ar Risalah Terakreditasi A

LUBUKLINGGAU – SMP Ar Risalah intens mendidik santrinya untuk memiliki kemampuan dalam baca Alquran dan mempraktikkan ibadah sehari-hari dengan benar. Bahkan sekolah yang berada di bawah naungan Pesantren Modern Ar Risalah ini memiliki program khusus untuk memastikan santrinya bisa menunaikan ibadah dengan baik dan benar.

Menurut Direktur Pesantren Modern Ar Risalah, Ust Budi Satriadi didampingi Kepala SMP Ar Risalah, Ida Istanti hal itu dilakukan sebagai cerminan SMP Ar Risalah sebagai lembaga yang terakreditasi A.

“Kemampuan baca Alquran, pengamalan doa-doa, dan praktik ibadah yang dilakukan setiap hari harus dilakukan dengan ilmu yang benar,” jelas Ida Istanti.

Maka dari itu, para santri dibiasakan akan hal tersebut melalui program khusus, namanya I’dad Santri Juara (ISJ) selama 3 bulan.

Dari program ini, kata Ida Istanti orang tua bisa menyaksikan secara langsung sejauh mana perkembangan baca Alquran, hafalan doa-doa, dan praktik ibadah putra-putri mereka selama di Pesantren Modern Ar Risalah.

“ISJ menggambarkan hasil belajar santri selama 3 bulan pertama menjalani pembelajaran di SMP Ar Risalah,” imbuhnya.(lik)

Rekomendasi Berita