oleh

SMKN 4 Buka Jurusan Kecantikan

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ILIR – Tahun ajaran 2018/2019 SMKN 4 Lubuklinggau bakal membuka dua jurusan yang baru. Yaitu Jurusan Perbankan dan Jurusan Kecantikan (Tata Rias Rambut dan Kulit). Selama ini, sekolah yang terletak di Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I itu memiliki Jurusan Teknik Sepeda Motor, Teknik Listrik, dan Teknik Body Otomotif.

“Sejauh ini, kami sudah menyosialisasikan tentang jurusan yang baru dibuka ini. Terutama ke sekolah-sekolah terdekat dengan SMKN 4. Seperti SMPN 12 Lubuklinggau, SMP Negeri Selangit, SMPN Terawas, SMPN 6 Lubuklinggau, dan SMPN Taba Renah,” tutur Kepala SMKN 4 Lubuklinggau, Heri Jumiati, Rabu (28/3).

Untuk mendukung penguatan kompetensi peserta didiknya, 300 orang siswa yang kini belajar di sekolah tersebut dilengkapi ruang praktik teknik motor, ruang teknik listrik dan ruang teknik body motor.

“Selama ini, alumni banyak yang terserap diterima di PT Astra Honda Motor Jakarta, Lubuklinggau,dan bengkel yang ada di wilayah Lubuklinggau dan wilayah lainnya. sedangkan untuk teknik listrik langsung bekerja sama dengan PT PLN Lubuklinggau,” jelas Heri Jumiati.

Biasanya saat Uji Kompetensi Keahlian (UKK), dunia usaha dan industri seperti PT Astra Honda langsung menawarkan peluang kerja bagi anak yang berminat ingin bergabung di perusahaan Honda.

“Jadi tidak ada istilah kesulitan mencari kerja bagi alumni SMK,” jelas Heri Jumiari. (CW01)

Rekomendasi Berita