oleh

SMKN 3 Undang Anggota TNI-Polri

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGU – Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Dr Donni Pestalozi berusaha membangun sinergitas, penguatan karakter siswa dan peningkatan mutu. Salah satu upaya yang dilakukannya, Kamis (20/9) dengan mendatangkan anggota TNI, Kopral Taufik dan anggota Polri Lubuklinggau, Bripka Rizal menjadi pengisi acara peringatan 1 Muharam 1440 Hijriah.

“Kami ingin memberi warna baru bagi sekolah, di peringatan 1 Muharam 1440 Hijriah ini, kami undang bapak-bapak dari anggota TNI dan Polri yang dapat memberikan semangat bagi peserta didik untuk mengikuti jejak narasumber,” tutur Donni Pestalozi.

Hadir juga pada acara tersebut koordinator pengawas SMA/SMK Agustaman, komite sekolah, dewan guru dan staf, serta seluruh siswa siswi SMKN 3 Lubuklinggau.

Hal menarik acara tersebut, Kopral Taufik menjadi penceramah, sedangkan Bripka Maysaprizal dari Polsek Lubuklinggau Timur menjadi Qori. Keberadaan anggota TNI dan Polri bertindak sebagai pemateri dan qori menjadi terobosan bagi sekolah yang berada di Jalan Pioner, Kelurahan Air Kuti tersebut.

“Kami harapkan anggota TNI dan Polri mampu memberi contoh keteladanan bagi seluruh siswa SMKN 3 Lubuklinggau ini,” harapnya.

Lebih lanjut, Donni menuturkan peringatan 1 Muharam 1440 Hijriah juga sebagai bentuk aplikasi program tujuannya dalam hal penguatan karakter siswa. Menurutnya, selain ilmu akademik, siswa penting diberikan penguatan ilmu religi.

“Seperti saya sampaikan beberapa waktu lalu, kami ingin wujudkan penguatan karakter siswa yang kreatif inovatif dan berahlakul qarimah,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut upaya menciptakan sinergitas internal SMKN 3 Lubuklinggau namun juga dengan pihak luar, seperti dengan aparat negara (TNI/Polri) dan usahawan.

“Untuk menciptakan siswa-siswi SMKN 3 yang berkarakter, bukan hanya peranan sekolah, namun semuanya memiliki tanggung jawab yang sama, bila sudah sinergi maka insya Allah, terwujudlah pelajar yang cerdas dan berakhlak,” pungkasnya. (hs)

Rekomendasi Berita