oleh

SMKN 3 Lubuklinggau Adakan Pelatihan Aplikasi E-Learning

LINGGAUPOS.CO.ID- Virus Covid19 saat ini sangat berdampak pada semua bidang, salah satunya pada bidang pendidikan membuat proses pembelajaran menjadi pembelajaran jarak jauh.

Tetapi dalam keadaan seperti ini pun guru masih tetap harus melaksanakan kewajibannya sebagai pengajar, dimana guru harus memastikan siswa dapat memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan untuk diberikan kepada siswa. Hal ini disampaikan langsung Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Puguh Purnomo.

Puguh menjelaskan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring ini dimulai pada bulan Maret 2020, dimana anak mulai belajar dari rumahnya masing-masing tanpa perlu pergi ke sekolah. Mengenai pembelajaran jarak jauh ini sangat pentingnya mengingat penguasaan ilmu teknologi bagi seorang guru agar pembelajaran jarak jauh tetap berjalan dengan efektif disaat pandemi covid19.p

“Guru harus melakukan inovasi dalam pembelajaran diantaranya dengan memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran dan sebagian guru melakukan pembelajaran melalui Whatsapp, google meet, google form.
Lanjutnya, demi meningkatkan mutu berkaitan dengan PJJ SMKN 3 Lubuklinggau, melaksanakan pelatihan kepada semua guru untuk penerapan aplikasi E-Learning.

“Untuk kegiatan In House Training khusus SMKN 3 Lubuklinggau, Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ) dan kegiatan Ini dilaksanakan selama Dua hari Senin dan Selasa (11-12/1/2021) dan In House Training ini adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sebuah sekolah dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dan karyawannya,”ungkapnya.(*)

Rekomendasi Berita