oleh

SMKN 3 Juara Umum Pramansa Expo IV

Boyong Piala Gubernur Sumsel 2019

Akhir pekan yang membahagiakan bagi keluarga besar SMKN 3 Model Lubuklinggau. Sebab, Minggu (10/2) siswa-siswi dibawah binaan Dr Donni Pestalozi itu meraih Juara Umum Pramansa Expo IV 2019.

Laporan Sulis, Lubuklinggau

RONA bahagia tersirat dari perbincangan kami dengan Kepala SMKN 3 Model Lubuklinggau, Dr Donni Pestalozi. Ia bersyukur atas prestasi yang dicapai Penggalang SMKN 3 Lubuklinggau, yang meraih Juara Umum Pramansa Expo IV 2019.

“Alhamdulillah. Saya masih di Palembang. Tadi dikabarin Bu Nurtina, bahwa anak-anak dapat Juara Umum. Saya bangga dengan mereka,” jelas Donni saat dibincangi tadi malam.

Ia mengapresiasi perjuangan peserta didiknya yang sudah berlatih keras untuk bisa memberikan penampilan terbaik pada setiap kategori lomba. Donni juga mengapresiasi ketelatenan Guru Pembina Ekstrakulikuler Pramuka yakni, Nurtina, ST, MT dan Merliansyah, S.Pd yang terus semangat membimbing siswa SMKN 3 jadi generasi yang disiplin dan mandiri melalui pramuka.

Nurtina menambahkan, prestasi yang menghantarkan peserta didiknya menjadi Juara Umum Pramansa Expo IV yakni, Juara I Pioneering Miniatur Burung, Juara 1 Kolonel Tongkat, Juara 2 Olympiade Pramuka, dan Juara Harapan 2 Melukis Maskot Pramansa.

Berkat pencapaian itu, Penggalang SMKN 3 Lubuklinggau meraih gelar Juara Umum dan berhak memboyong Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

“Kalau persiapannya hanya dua minggu. Bahkan tadinya belum yakin mau ikut atau tidak. Karena siswa kami yang kelas XII sibuk persiapan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), sementara yang kelas XI sedang magang/PKL semua. Jadi kami menyiapkan siswa yang rata-rata kelas X. Agar maksimal, latihannya setiap hari sepulang sekolah pukul 15.00 – 17.00 WIB selama dua minggu,” jelas Nurtina.

Ia bersyukur, berkat kedisiplinan dan kerja keras semua bisa menang.

“Pramansa Expo ini diadakan dua tahun sekali. Saat ikut Pramansa Expo III, kami hanya dapat satu piala. Tidak menyangka anak-anak tampil maksimal dan meraih Juara Umum,” imbuhnya.

Ia berharap pencapaian ini bisa memotivasi siswa-siswi SMKN 3 Lubuklinggau untuk terus menggali potensi. Sebab sekolah selalu memfasilitasi pengembangan diri siswa, untuk jadi lebih terampil dan berprestasi. (*)

Rekomendasi Berita