oleh

SMKN 3 Gelar Games Kreatif

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-73 juga terasa SMKN 3 Lubuklinggau, Kamis (16/8). Uniknya, di sekolah yang terletak di Jalan Pioner, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I itu diadakan ragam lomba kreatif.

Waka Kesiswaan SMKN 3 Lubuklinggau, Hamonangan menjelaskan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini, SMKN 3 menggelar lomba tarik tambang, lomba estafet kelereng, lomba makan kerupuk, lomba joget pimpong dan lomba balap karung.

“Untuk lomba makan kerupuk dan balap karung teknisnya beda dengan yang lain alias dimodifikasi. Untuk balap karung memiliki aturan semua tubuh hingga batas leher semua masuk karung dan menggunakan helm. Sedangkan untuk lomba makan kerupuk, kerupuk yang tergantung dihubungkan dengan kaki peserta, jika kaki peserta naik maka kerupuk secara otomatis turun, jika kaki turun otomatis kerupuk yang tergantung naik. Jadi perlombaan lebih seru,” jelasnya.

Hamonangan juga mengungkapkan setiap perwakilan kelas diwajibkan mengikuti lomba ini dan siswa siswi tidak diperbolehkan berkeliaran di luar sekolah selama perlombaan berlangsung.

Ia berharap dengan kegiatan perlombaan ini, semakin dapat memotivasi siswa siswi dalam meningkatkan bekerja sama, kedisiplinan, kerja keras, berusaha menggapai tujuan maupun prestasi dan kerjasama tim.

“Dan berharap di Hari Kemerdekaan ini, para siswa siswi dapat mengisi kemerdekaan ini dengan semakin giat belajar dan semangat raih prestasi dan cita-cita. Selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat keakraban dan rasa kekeluargaan antar sesama guru dan staf di SMKN 3 Lubuklinggau,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita