oleh

SMKN 2 Lubuklinggau Sukses Jadi Tuan Rumah SKD CPNS Dua Daerah

“Tahun 2020 Alhamdulillah SMKN 2 Lubuklinggau dapat kepercayaan lagi jadi tuan rumah tes CAT SKD CPNS Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara. Support dari Pemerintah Provinsi Sumsel membuat saya menjadi lebih percaya diri dan bersemangat dalam menyiapkan diri menjadi tuan rumah tes CAT SKD CPNS dua daerah tersebut”

Kepala SMKN 2 Lubuklinggau Eriani

Dapat Apresiasi Pemkot Lubuklinggau dan Pemkab Muratara

LINGGAUPOS.CO.ID- Primanya layanan yang diberikan SMKN 2 Lubuklinggau sebagai penyelenggara Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Lubuklinggau dan CPNS Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dapat apresiasi dari masing-masing daerah.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar sebelumnya mengapresiasi SMKN 2 Lubuklinggau yang sudah menjadi penyelenggara SKD CPNS Kota Lubuklinggau dengan lancar.

Hal sama disampaikan Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani, yang sangat bersyukur ada SMKN 2 di Lubuklinggau. Sehingga penyelenggaraan SKD CPNS tetap bisa dilakukan di Lubuklinggau tanpa kendala.

“Alhamdulillah dalam SKD tidak ada gangguan. Mulai dari parkir sampai layanan di dalam aman sampai selesai. Harapan kami, semoga formasi CPNSD Kota Lubuklinggau 2019 yang berjumlah 177 orang bisa terpenuhi. Sekarang bersabar menunggu pengumuman hasil tes dan pelaksanaan SKB,” jelas Rahman Sani.

Hal sama disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Alwi Roham yang kemarin (6/2) mewakili Bupati Muratara memotivasi peserta SKD turut mengapresiasi SMK Negeri 2 Lubuklinggau.

“Saya lihat fasilitas yang ada di SMKN 2 Lubuklinggau untuk melayani peserta seleksi CPNS Kabupaten Muratara yang mengikuti SKD sangat lengkap. Ini prima. Semoga bisa mendukung teman-teman yang berjuang untuk lebih optimis bisa meraih nilai terbaik dan lanjut mengikuti SKB,” tutur Alwi Roham.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMKN 2 Lubuklinggau, Eriani bersyukur setelah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan SKD CPNS tahun 2014, tahun ini ia kembali mendapat kepercayaan yang sama.

“Tahun 2014 itu pengalaman pertama kami jadi tuan rumah tes CAT CPNS untuk Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara. Tahun 2020, Alhamdulillah dapat kepercayaan lagi jadi tuan rumah tes CAT CPNS Lubuklinggau dan Muratara. Bagi saya, support dari Pemerintah Provinsi Sumsel membuat saya menjadi lebih percaya diri dan besemangat dalam menyiapkan diri menjadi tuan rumah CPNS CAT dua daerah tersebut. Maka, kami berupaya layanan prima harus jauh lebih baik dibanding yang kami lakukan tahun 2014 lalu. Tahun ini, ada 1.641 peserta seleksi CPNS Kota Lubuklinggau dan 3.624 peserta seleksi CPNS Kabupaten Muratara yang kami layani. Saya berharap dari awal sampai selesai bisa lancar,” tutur Eriani.

Menurut Eriani, pihaknya bersama tim tetap siaga di SMKN 2 Lubuklinggau agar ketika tim BKN maupun BKPSDM butuh sesuatu bisa segera dipenuhi.

“Saya sangat bersyukur memiliki operator yang ulet dan kompeten, wakil kepala sekolah, ketua program dan guru-guru yang amat mendukung, sehingga menjadi jalinan kerja yang solid menuju titik target yang diidamkan,” tutur Eriani.

Eriani menyadari, menjadi tuan rumah penyelenggaraan hajat nasional ini bukan perkara mudah. Butuh komitmen kuat dalam mengalahkan ego dan mengedepankan kecerdasan.

“Persiapan untuk jadi tuan rumah ini sudah sangat lama, tepatnya sejak 15 Oktober 2019. Fiks-nya baru 2 Februari 2020. Jadi kami sangat sungguh-sungguh untuk bisa memberikan layanan terbaik pada tamu dan peserta yang hadir dalam SKD CPNS Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Muratara 2019,” imbuhnya.

Setelah SKD CPNS Muratara selesai, 16-18 Februari 2020 SMKN 2 Lubuklinggau akan lanjut menggelar Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa-siswi kelas XII.

Bahkan, melihat fasilitas yang tersedia di sekolah yang memiliki Jurusan Tata Boga, Tata Busana dan Akomodasi Perhotelan ini beberapa sekolah berniat untuk menyelenggarakan UNBK di SMKN 2 Lubuklinggau.(*)

Rekomendasi Berita