oleh

SMKN 1 Lubuklinggau Gelar Purnawiyata

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – SMKN 1 Lubuklinggau sukses menggelar acara Purnawiyata siswa kelas XII di auditorium sekolah, Kamis (19/4). Tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Acara diawali dengan tari sambut dan pembacaan ayat suci Alquran. Dihadiri Koordinator Pengawas Agustaman, Pengawas Pembina Fadlan, Kepala SMKN 1 Lubuklinggau Puguh Purnomo, Ketua Komite Dodi Dorez, Ketua Perwakilan dari Dunia Usaha dan Industri (DUDI), tamu undangan, Waka, guru dan staf beserta seluruh orang tua wali dari 349 siswa siswi kelas XII SMKN 1. Mereka berasal dari tiga jurusan, yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran dan Pemasaran.

Puguh Purnomo mengatakan bahwa pelaksanaan Purnawiyata ini adalah murni kegiatan siswa-siswi, dewan guru dan pihak sekolah hanya sekedar membantu.

“Untuk itu saya apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses dan meriah,” jelasnya.

Puguh juga menjelaskan 349 peserta didik tersebut juga sukses mengikuti rangkaian ujian hingga ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Dan pelaksanaan UNBK di SMKN 1 dilaksanakan secara mandiri, bahkan ada beberapa sekolah yakni 3 SMA dan 1 SMP yang melaksanakan UNBK di SMKN 1. Ini menunjukkan bahwa SMKN 1 memiliki fasilitas yang sangat memadai. Bahkan fasilitas komputer di SMKN 1 adalah yang terbanyak se-Kota Lubuklinggau,” paparnya.

Untuk memenuhi fasilitas ini, lanjut Puguh, sekolah tidak pernah meminta sumbangan dari pihak orang tua wali, ini semua adalah hasil dari usaha pihak sekolah dan komite melakukan permohonan atau lobian ke Direktorat Jenderal Pembina SMK dalam pengadaan fasilitas sekolah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua stakeholder SMKN 1 dan semua orang tua wali yang turut mendukung dan mendoakan kemajuan SMKN 1,” katanya.

Tidak hanya memiliki fasilitas yang memadai, siswa-siswi SMKN 1 juga selalu berprestasi di bidang apapun, baik akademik maupun non akademik. Dan nanti pada 23 April mendatang beberapa siswa SMKN 1 akan berangkat untuk mengikuti pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Palembang.

Dan perlu diketahui, tamatan SMKN 1 adalah tamatan yang diutamakan dalam seleksi kepolisian, serta tamatan SMKN 1 adalah tamatan yang paling siap untuk bekerja.

“Oleh karena itu, para orang tua wali tidak salah dan tidak tersesat menitipkan anaknya untuk dididik di SMKN 1 Lubuklinggau ini,” ungkap Puguh.

Puguh juga mengatakan jika semua stakeholder SMKN 1 akan terus bersemangat menjadikan SMKN 1 Lubuklinggau menjadi yang terbaik, BISA dan hebat di Kota Lubuklinggau. Untuk itu ia tetap menginginkan dukungan dari pemerintah, masyarakat dan tentunya para orang tua wali untuk mewujudkan SMKN 1 terus maju dan berkembang.

Ketua Komite SMKN 1 Lubuklinggau, Dodi Dorez, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala sekolah dan seluruh stakeholder SMKN 1 yang telah menyukseskan kegiatan belajar mengajar di SMKN 1.

“Apalagi tiga tahun belakang ini, SMKN 1 mengalami kemajuan yang cukup pesat, baik dari fasilitas serta pembangunan yang luar biasa maupun prestasi serta mutu siswa-siswinya. Dan ini pencapaian yang cukup luar biasa menurut saya,” kata Dodi.

Sementara dalam arahannya, Agustaman menyarankan agar siswa siswi setelah ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Untuk itu semua perlu dukungan dan kerja sama yang baik dari orang tua.

“Semoga pada pengumuman 2 Mei 2018 mendatang, anak-anak SMKN 1 bisa lulus dan meraih nilai yang baik, agar bisa melanjutkan cita-cita dan harapan,” harapnya.

juga dimeriahkan dengan penampilan karya dan kreativitas siswa-siswi SMKN 1, yakni tari kreasi, tari daerah, paduan suara dengan menyanyikan lagu Mars SMKN 1 dan lagu untuk guru, dan masih banyak lagi. (AE02)

Rekomendasi Berita