oleh

SMK Yadika Juara II LLABB XIX Tingkat Nasional

Keikutsertaan siswa-siswi SMK Yadika dalam Lomba Lintas Alam Bukit Barisan (LLABB) XIX Tingkat Nasional di Provinsi Lampung membuahkan hasil. Tim Putra memboyong piala Juara II.

Laporan Sulis, Lubuk Kupang

EVENT Nasional kembali diikuti siswa-siswi SMK Yadika Lubuklinggau. Kali ini dalam LLABB XIX di Provinsi Lampung. Event yang diikuti 60 regu dari SMA/SMK se-Indonesia itu memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo (kategori putra) dan Piala Bergilir Wakil Gubernur Lampung (kategori putri).

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati Sumpah Pemuda ke-89 ini, mengusung tema ‘Membangun Pemuda-pemudi Dalam Kepedulian Terhadap Alam dan Lingkungan’. Acara dilepas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hanibal, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Jumat (27/10).

“Kami mengutus dua regu. Putra dan putri. Terdiri dari Tomi Lenza, Iza Hapis, Dwi Triono, Riggo Andira, Gatot Wayan Marliyo, Sobirin, Yongki Saputra, Yasinta Aftin Chania, Mediansyah, Mia Rahmawati, Naziatun Istikoma, Dian Bili, Fajar, M.Iqbal, dan Fikrom,” tutur Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah.

Di hari pertama, peserta menyusuri Gunung Betung melewati Taman Hutan Rakyat Wan Abdul Rahman (Tahura) dan bermalam di Youth Camp yang merupakan kawasan hutan kota. Kemudian, hari kedua peserta melanjutkan perjalanan dari Air Terjun Tahura menuju Kelapa Pantai Rapat (Klara) Pesawaran. Malamnya, diadakan sarasehan tentang konservasi alam.

Para guru Pendamping Isnaini, Yuwono Budi Santoso, dan Heri Perwira menerangkan, untuk bisa maksimal dalam mengikuti LLABB XIX, siswa-siswi dilatih selama satu bulan.

“Anak-anak melewati jalur lintasan yang sudah ditentukan panitia, hari pertama dan hari kedua masing-masing berjarak tempuh lebih kurang 14 Km. Jadi yang dinilai itu, aspek penilaiaan, ketepatan waktu, kekompakan, dan sikap. Kami sudah siapkan itu,” jelasnya.

Isnaini sangat bersyukur, setiap sesi tantangan bisa dijalani siswa-siswinya dengan baik. Bahkan dalam pengumuman, Tim Putra SMK Yadika meraih Juara II.

“Ini bagi kami anugerah besar. Kami persembahkan untuk keluarga besar SMK Yadika, terutama untuk orang tua anak didik kami, bapak Kepala SMK Yadika Lubuklinggau CH Ibramsyah yang sudah mendukung penuh, juga masyarakat Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumsel yang telah turut mendoakan kami,” jelas Isnaini.

Ia berharap, prestasi ini jadi penyemangat siswa-siswinya untuk terus aktif dalam ekstrakulikuler sehingga bisa mempersembahkan prestasi membanggakan.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita