oleh

SMANTER Juara 1 Sekolah Sehat se-Sumsel

PALEMBANG – Direktorat Jenderal (Dirjen) Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) memberikan penghargaan untuk SMAN Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Penghargaan diterima Kepala SMAN Terawas, Henni Kristiati di Hotel Aston, Kamis (19/12) malam.

Momen itu disaksikan perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas, Supriyadi dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dr H Yaswardi.

Bahkan, sekolah model di Kabupaten Mura tahun 2018 ini Juara Umum Lomba Kreativitas Sekolah Model Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2018. Sehingga Henni Kristiati yang juga Ketua Forum Sekolah Model Kabupaten Mura juga memboyong Piala Bergilir dan Piala Tetap dari LPMP Sumsel .

Gelar Juara Umum itu didapat karena raihan prestasi dari SDN Kertosono Jayaloka Juara 1 Film Pendek tentang Pendidikan, Juara Artis Pendukung Putri Film Pendek, Juara 2 Lingkungan Asri dan Berkarakter serta SMAN Terawas yang jadi Juara I Lingkungan Bersih dan Asri.

“Sebelum penobatan ini, kami seluruh sekolah model ada sekitar 200-an diwajibkan mengirim dalam bentuk video 10 menit. Sudut-sudut sekolah yang hijau yang asri yang dapat mendukung pembentukan karakter dan pembelajaran. Setelah masuk lima besar, divisitasi oleh tim dari LPMP Sumsel,” terang Henni, Jumat (20/12).

Henni sangat bersyukur meraih Juara I.

“Itu bukan bagian dari target. Sebab bagi kami yang penting kerja dan memenuhi standar sekolah yang baik menurut LPMP Sumsel. Kalau menang, itu bonus dari Allah SWT,” imbuh Henni.

Setelah dapat Juara I ini, SMAN Terawas akan terus melakukan peningkatan mutu. Henni berkeyakinan meningkatkan mutu itu yang terpenting.

“Karena rapor mutu sekolah itu terbaca di pusat. Rapor mutu itu tidak boleh nurun, wajib naik,” terang ibu yang sudah hampir delapan tahun memimpin SMAN Terawas ini.

Henni sangat bersyukur, selama dedikasinya di SMAN Terawas bisa membawa SMAN Terawas dari sekolah dhuafa kini jadi sekolah model.

“Dari cuma 9 Rombel, kini sudah 26 Rombel ,” jelas dia. (lik)

Rekomendasi Berita