oleh

SMANDA Miliki Atlet Silat dan Sepakbola

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Di SMA Negeri 2 Kota Lubuklinggau banyak dilakukan pembinaan atlet berbakat. Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Kepala SMA Negeri 2 Kota Lubuklinggau, Yulianti, saat dimintai keterangan mengenai bidang olahraga.

“Sebenarnya berbicara mengenai atlet ataupun bakat SMA Negeri 2 banyak mempunyai bakat baik olahraga silat ataupun sepakbola,” kata Yulianti, Selasa (7/11).

Yulianti menjelaskan, sebab pihak sekolah sangat mendukung para murid yang mempunyai bakat bidang olahraga selain itu juga didukung oleh para siswa itu sendiri memang sudah mempunyai skill bidang olahraga.

“Hanya saja butuh latihan dan pembinaan dari pelatih. Berharap kedepan siswa-siswinya terus berlatih dan berjuang, sebab yang sudah kelas dua belas nantinya akan lulus, jadi pengganti dari mereka harus ada. Agar kedepan di bidang olahraga SMA Negeri 2 tetap eksis dan benar-benar dapat bersaing dengan yang lain,” jelas Yulianti.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain berlatih harus seimbang dengan pendidikan agar semua sama rata dibidang pendidikan.

“Dulu ada saking sibuknya mengikuti event mereka tidak mengikuti ujian, akan kalau tidak diimbangi nantinya pendidikannya buruk, jadi kita selaku guru harus benar-benar memberi waktu untuk berlatih, untuk SMAN 2 dilaksanakan dua kali seminggu,” ungkap Yulianti.

Salah satu bukti kemajuan pesat ataupun mempunyai skill para siswanya, yakni Mifa Amirul Adli Mispari meraih medali emas dalam pertandingan silat Taekwondo tingkat Provinsi Sumsel yang digelar pada tahun 2016 dan Moris Dion yang sudah masuk klub Persimura dan sembentar lagi mewakili Musi Rawas di Porprov di Palembang mendatang .

“Jadi itu salah satu bukti keseriusan siswa dan kami selaku guru sangat mendukung semua siswa yang serius dibidang olahraga,” katanya.

Sementara itu, Moris Dion menyampaikan ia sangat bangga dapat membawa nama Smanda di bidang olahraga Futsal dan Sepakbola.

“Walaupun mainnya tidak di SMA Negeri 2 tapi saya bangga dan dilatih dari guru disini juga, semoga kedepan SMA Negeri 2 memang memprioritaskan bidang olahraga dan kami penggemar olahraga dapat bersaing di tingkat internasional,” kata Moris.

Lebih lanjut, siswa kelas 10 di SMA Negeri 2 tersebut, ia mulai menyukai olahraga sejak Sekolah Dasar (SD).

“Pertama dulu ikut paman main bola, sebab paman dulu pelatih dan akhirnya menyenangi olahraga sepak bola dan futsal sampai sekarang,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita