oleh

SMAN Rupit Gelar Bazar Prakarya dan Kewirausahaan

RATUSAN siswa-siswi SMAN Rupit mengikuti Bazar Prakarya dan Kewirausahaan, Sabtu (22/12). Acara ini dihadiri Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni, anggota DPRD Kabupaten Muratara, camat, komite sekolah, dan orang tua wali siswa.

Saat membuka kegiatan ini, Kepala SMAN Rupit, Dra Suprihartini, M.Pd, kegiatan ini pengenalan program sekolah berbasis keluarga.

36 stan pameran diisi dengan ragam panganan dan souvenir karya siswa, yang dijajakan untuk pengunjung Bazar Akbar Prakarya dan Kewirausahaan, Sabtu (22/12).

“Ada 36 stan siswa yang dibuka. Setiap stan diikuti 3-10 siswa. Mereka memajang aneka hasil karya siswa dalam mata pelajaran kewirausahaan dan ekstrakurikuler. Mulai dari makanan, minuman, juga pernak-pernik. Kegiatan ini menggalakan sekolah berbasis keluarga,” jelas Suprihartini.

Ia merasa bangga dengan keseriusan siswa dan para guru dalam melaksanakan program sekolah dan semoga hal ini bisa dilanjutkan.

Tamu undangan yang hadir dalam Bazar Akbar Prakarya dan Kewirausahaan SMAN Rupit, Sabtu (22/12).

“Ini event perdana. Saya berharap, siswa-siswi jadi makin percaya diri. Jadi wirausahawan muda bukan hal yang mustahil. Setidaknya, kegiatan ini bisa menginspirasi mereka untuk berani menjual produk, tak mudah putus asa ketika dagangan tak laku, dan tak putus asa ketika merugi. Karena setiap bisnis pasti pernah merasakan gagal. Kuncinya, harus semangat, rajin berinovasi, dan tak mudah menyerah,” imbuhnya.
Acara ini diisi dengan penampilan hiburan seni siswa.
Waka Humas SMAN Rupit Arief menambahkan, di Muratara kegiatan ini yang pertama kali dilakukan. (lik)

Rekomendasi Berita