oleh

SMAN Megang Sakti Runner Up Bupati Mura Cup

Tingkat SMA/MA dan SMK se-Sumbagsel

RASA syukur sekaligus bangga tengah dirasakan keluarga besar SMAN Megang Sakti. Sebab tim basket sekolah yang dipimpin Hairul Aswar itu meraih Juara 2 (Runner Up) Bupati Musi Rawas (Mura) Cup 2018.

“Iya, kami bertanding mulai 17 Desember 2018 -12 Januari 2019. Event Bupati Mura Cup 2018 ini diikuti tim basket utusan kabupaten/kota se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Ada dari Mura, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Muaraenim dan masih banyak lagi. 31 Tim yang bertanding,” jelas Kepala SMAN Megang Sakti, Hairul Aswar didampingi Pembina sekaligus Pelatih Tim Basket SMAN Megang Sakti, Karjo, Senin (14/1).

Piala yang diraih telah diserahkan oleh Tim Basket kepala Hairul Aswar, kemarin.

Karjo menceritakan, sepanjang pertandingan banyak hal yang bisa diambil pelajarannya dari kompetisi ini. Ia sengaja menerjunkan pemain yang sudah kelas XII. Sementara siswa yang baru kelas XI dan X jadi cadangan.

Pembina sekaligus Pelatih ekstrakulikuler Basket Karjo didampingi perwakilan tim menyerahkan Piala Juara 2 Bupati Mura Cup kepada Kepala SMAN Megang Sakti, Hairul Aswar usai Upacara Bendera Senin, (14/1).

“Ini untuk meregenerasi. Siswa yang bertanding dalam Bupati Mura Cup itu diantaranya Megi Kusuma, Yuda Pratama, Akbar Bimantoro, Latif Sefrizal, Vio Akbar,Dina Saputra, Revi Saputra, Muhamad Dafa, Evri Yandi, Muhammad dan Wira Sanjaya. Sebenarnya, kalau yang aktif pada ekstrakulikuler basket ada 20 siswa lebih. Tapi yang bertanding ini memang yang sudah lulus seleksi dan dilihat performa harian setiap kali latihan,” jelas Karjo.

Ia mengatakan, prestasi yang diraih dalam Bupati Mura Cup 2018 itu tak terlepas dari support Kepala SMAN Megang Sakti.

“Jadi Pak Hairul itu support penuh. Lapangan basket kami dibenahi. Terus kami juga difasilitasi untuk latihan harian, ekstrakulikuler sampai persiapan pertandingan,” imbuh guru yang sejak 2014 mengabdi di SMAN Megang Sakti itu.

Alumni SMA Muhammadiyah Tugumulyo ini berharap prestasi yang dicapai tim basket SMAN Megang Sakti bisa jadi penyemangat. Sebab, selama proses pertandingan dari babak penyisihan sampai ke final tidak mudah. Di situ, kekompakan, taktik, sampai pada strategi menaklukkan lawan diasah betul.

Para guru SMAN Megang Sakti foto bersama Pemain Muda Terbaik Liga 1 Indonesia 2018/2019 dalam tim Persela Lamongan, Senin (14/1).

“Saat final, kami bertemu dengan tim SMAN 1 Lubuklinggau. Mereka kami akui bagus. Nyaris setiap pertandingan bertemu dengan mereka. Dalam Final Bupati Mura Cup kemarin, skor akhirnya 35:20. Jadi kami termasuk masih kalah fisik,” jelasnya.

Meski begitu, Karjo optimis dengan dibantu asisten pelatih, bisa terus berupaya membimbing atlet basket SMAN Megang Sakti untuk meningkatkan prestasi.

“Pokoknya semangat berlatih, dan terus kompak,” tutur dia.

Pada hari yang sama kemarin, Hairul Aswar juga mendapat tamu istimewa yakni Pemain Muda Terbaik Liga 1 Indonesia 2018/2019 dari tim Persela Lamongan Versi Viva Bola, LA Bola, dan Goal Indonesia.

“Iya, kami dapat kunjungan alumni SMAN Megang Sakti tahun 2013. Sekarang jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 Indonesia. Kedatangannya memotivasi anak-anak SMAN Megang Sakti untuk menekuni olahraga agar berprestasi,” jelas Hairul Aswar.(lik)

Rekomendasi Berita