oleh

SMAN Megang Sakti Juara Umum I Porpekab Mura 2018

SYUKUR tak terhingga kepada Allah SWT diungkapkan Kepala SMAN Megang Sakti Hairul Aswar, S.Pd, M.Pd. Terutama atas pencapaian siswa-siswinya dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porpekab) Musi Rawas (Mura) 2018.

“Para atlet SMAN Megang Sakti berhasil memboyong Juara Umum I dengan perolehan 25 medali emas, 6 medali perak dan 1 medali perunggu. Sebagai ungkapan syukur ini, selain mereka mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta dari Pemkab Mura, saya juga memberikan bonus untuk siswa-siswi yang telah mengharumkan nama sekolah dalam Porpekab Mura 2018 ini Rp 2 juta,” tutur Hairul Aswar, saat dibincangi Linggau Pos, selepas jadi Pembina Upacara di Sekolah, Senin, (14/5).

Mereka yang meraih prestasi ini, Cabang Olahraga (Cabor) atletik Irma Urtiana meraih 1 medali emas tolak peluru, 1 medli emas lompat jauh dan 1 medali emas lari 100 meter. Sementara Robby Yudisthira meraih 1 medali emas tolak peluru, dan satu medali emas lari 1.500 meter. Lalu Lilis Merlita meraih 1 medali emas lempar lembing, 1 medali emas tolak peluru dan 1 medali perak lempar cakram. Sedangkan atlet atas nama Dwi Agus Susan meraih 1 medali emas lari 5.000 meter, 1 medali emas lari 1.500 meter. Sedangkan untuk Farida meraih 1 emas lempar cakram, dan 1 medali perak lempar lembing. Masih pada Cabor atletik, kata Hairul, 1 medali perunggu diperoleh M Riski 1 perunggu, dua medali emas diraih Edi Waluyo dan 1 medali perak diraih Sindi Fauziyah.

Lalu Cabor pencak silat, 1 perak diraih D. Agung Saputra, 1 emas diraih Edo Wahyudi, 1 perak diraih Ade Pengestu, 1 medali emas diraih Intan Dea Pangesti, 1 medali emas diraih Wulan, 1 medali Emas diraih Herli Wijaya, 1 perunggu diraih Dwi Triono, 1 medali emas diraih M Irawan Al Hakim, dan 1 medali emas diraih oleh Okta Ferlianto.

Tak hanya itu, Cabor Basket Putra berhasil memboyong medali emas yang diraih tim solid Dina Saputra, M Noor Ichwan, Revi, Yuda Febrianto, Megi Kusuma, Akbar Bimantoro, Imam dan Vio Akbar Riski.

Sementara untuk Cabor Voli Putra, meraih satu medali perak oleh tim Wahyu Aditya, M Toni, M Rifai, Riko Agung, Zulhalim, M Yamustopa, Didik Sndriansyah, Andi Bustoni, M Pertama, dan Abimanyu.

Sementara untuk Cabor Renang, siswa-siswi SMAN Megang Sakti atas nama Fadila meraih medali emas gaya dada dan medali perak gaya punggung. Sementara atlet atas nama Hendri meraih dua medali emas, dari gaya dada 100 meter dan gaya dada 50 meter. Dan untuk Sengki meraih medali perunggu gaya bebas. Lalu untuk tenis meja, meraih dua medali emas. Dari atlet atas nama Intan dan Ali.

“Saya yakin, pencapaian ini tidak terlepas dari latihan keras dan disiplin yang dilakukan dalam bimbingan guru-guru olahraga SMAN Megang Sakti. Terutama Pak Suhendro, Pak Mansur, Pak Budi Juli Santoso, Pak Habib, dan Pak Karjo. Terima kasih juga kepada dewan guru, orang tua, serta seluruh warga SMAN Megang Sakti yang terus mendoakan anak-anak kita ini,” terang Hairul.

Ia berharap, siswa-siswinya itu bisa terus berprestasi dan mengasah potensi diri. Setidaknya tahun depan bisa mempertahankan prestasi. (02)

Rekomendasi Berita