oleh

SMAN Bingin Teluk Pastikan UNBK

RAWAS ILIR – Kepala SMAN Bingin Teluk, Darmadi memastikan, tahun 2018/2019 ini menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Soal listrik, jaringan internet dan perangkat komputer tengah diusahakannya untuk bisa terpenuhi sesuai standar penyelenggaraan UNBK.

“Kalau komputer, kita awalnya cuma punya tiga unit. Alhamdulillah kemarin dibantu melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau dapat lima unit. Jadi sudah ada delapan unit. Nanti kami akan kumpulkan wali siswa yang mampu untuk bisa membantu. Namun sifatnya tidak memaksa. Ini bagi yang punya rezeki lebih,” terang Darmadi, saat diwawancara Rabu (19/12).

Menurut Darmadi, idealnya dengan 168 siswa yang akan ujian tahun 2019 nanti, dibutuhkan sekitar 60 unit komputer. Hanya saja, ia tidak bisa memaksakan memungut dari orang tua, khawatir membebani dan timbul polemik.

“Jadi ini sedang diupayakan. Dan kami memastikan akan menyelenggarakan UNBK,” terang Darmadi dengan optimis.

Mengenai jaringan internet, Sabtu 22 Desember 2018 nanti akan segera dipasang. Dan kebutuhan listrik untuk UNBK, sedang dicarikan solusi.

“Di sini memang listrik itu jadi kendala. Namun kami bisa sewa genset,” imbuhnya.

Darmadi berharap di usia SMAN Bingin Teluk yang sudah 15 tahun bisa terus berinovasi. Bahkan, ia optimis dengan guru dan staf yang ada didukung orang tua/wali siswa bisa memajukan SMAN Bingin Teluk.

“Tahun kemarin kita belum bisa UNBK. Namun tahun ini, kita harus bisa UNBK,” imbuhnya. (lik)

Rekomendasi Berita