oleh

SMAN 9 Lubuklinggau Rutin Donor Darah

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Setiap tiga bulan sekali, guru dan peserta didik SMAN 9 Lubuklinggau rutin melakukan donor darah. Sebagaimana dilakukan kemarin, Jumat (31/8) petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lubuklinggau membantu proses transfusi darah.

“Alhamdulillah ini dapat 16 kantong. Saya berharap, kegiatan sosial ini bisa jadi agenda rutin. Saya apresiasi kepada guru dan peserta didik yang antusias mengikuti kegiatan ini,” jelas Kepala SMAN 9 Lubuklinggau Hj Nurlaila, kepada Linggau Pos, kemarin.

Untuk mendorong agar peserta didiknya rutin berdonor, maka PMI Lubuklinggau juga memberikan kartu khusus untuk siswa-siswi SMAN 9 Lubuklinggau.

“Saya juga sampaikan ke siswa-siswi kalau mereka rutin donor darah, salah satu manfaatnya membuat jantung senantiasa sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan kita menderita penyakit jantung. Selain itu, mendonorkan darah secara teratur akan membantu membakar kalori dalam tubuh,” jelas ibu yang karib dipanggil Bunda Lela ini.

Lebih penting lagi, tambah dia, mendonorkan darah secara teratur dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.(02)

Rekomendasi Berita