oleh

SMAN 8 Siap Adakan UNBK Mandiri

LUBUKLINGGAU – Kemajuan SMAN 8 Lubuklinggau makin pesat. Sekolah yang terletak di Jl Fatmawati Soekarno, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini sudah berani mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mandiri.

“Alhamdulillah, kami sudah punya 37 komputer. 22 Komputernya bantuan dari Direktorat Jenderal Pembina SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia. Dan 15 unitnya lagi, sengaja SMAN 8 beli. Ini demi terselenggaranya UNBK mandiri,” jelas Kepala SMAN 8 Lubuklinggau Hj Sri Nuryatun, Kamis (31/1).

Untuk mengoptimalkan kesiapan 104 siswa-siswi kelas XII dalam UNBK, SMAN 8 Lubuklinggau tiga kali mengadakan simulasi UNBK.

“Simulasi pertamanya telah diadakan 28 -31 Januari 2019. Simulasi diadakan di Laboratorium Komputer sekolah,” tutur Hj Sri Nuryatun.

Dengan 37 komputer itu, kata Sri Nuryatun, cukup digunakan untuk 104 siswanya. UNBK akan diadakan tiga sesi dalam sehari.

Jika tidak ada aral rintangan, 11 -16 Maret sudah ujian praktik, lanjut 18-23 Maret USBN tertulis, lalu tanggal 1,2, 4, dan 8 April UNBK. (lik)

Rekomendasi Berita