oleh

SMAN 6 Pastikan UNBK Mandiri

LUBUKLINGGAU – 178 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Lubuklinggau dipastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April 2019 nanti. Kepala SMAN 6 Lubuklinggau Agustunizar membenarkan hal tersebut.

“Tahun lalu memang sudah UNBK mandiri. Tapi komputernya banyak pinjam. Tahun ini, insya Allah kami sudah punya 45 komputer. Rinciannya, 20 komputer lama, 25 komputer baru bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan 15 lagi akan pinjam laptop guru. Alhamdulillah,” tutur Agustunizar, Kamis sore (10/1).

Idealnya, kata Agustunizar, SMAN 6 harus memiliki 60 komputer. Sehingga, bisa menyelenggarakan UNBK dalam tiga shif.

Bapak yang memimpin SMAN 6 Lubuklinggau sejak 6 April 2016 ini juga mengatakan, persiapan program UNBK ini berbarengan dengan persiapan mengantre data siswa untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Kami kan sudah terakreditasi A, semoga peluang siswa kami untuk kuliah di PTN lebih besar. Saat ini memang baru sedikit yang menyatakan mau lanjut kuliah. Karena terkendala ekonomi. Tapi kami dorong anak-anak untuk berani, dan kreatif. Mereka bisa mendapat beasiswa untuk kuliah. Seperti Bidik Misi, Supersmar, dan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti),” imbuhnya. (lik)

News Feed