oleh

SMAN 6 Lubuklinggau Terus Berinovasi Tingkatkan Prestasi Pelajar

LINGGAUPOS.CO.ID- SMAN 6 Lubuklinggau memiliki visi dan misi menjadi sekolah sehat, berprestasi, berakhlak dan berbasis IT. Mewujudkan itu, belum lama ini sekolah tersebut telah melakukan launcing sekolah sehat. Demikian disampaikan, Kepala SMAN 6 Lubuklinggau, Lya Kamila.

Dirinya menambahkan, untuk berbasis IT sekolah yang dipimpinnya tersebut telah mengembangkan ekskul IT. Dalam pengembangan ekskul Multimedia ini, pihaknya mengarahkan para pelajar di sekolah tersebut ke dunia ITE.

Lanjutnya, ekskul ini para pelajar akan diajarkan bagaimana cara desain grafis, jurnalistik, photoshop dan perfilman. Jadi dengan ekskul ini, dirinya berharap tamat dari sini anak-anak sudah menguasai keahlian dibidang IT.

“Untuk prestasi anak, alhamdulillah sudah beberapa prestasi yang telah diraih. Kami juga terus berinovasi agar seluruh pelajar disini bisa menggali potensi dan bakat mereka, baik itu di bidang akademik maupun non akademik dengan aktif dikegiatan ekskul,”ungkapnya.

Memang, lanjutnya di kondisi sekarang untuk ekskul tidak maksimal dilaksanakan, namun jika yang bisa dilakukan online akan dilakukan lewat online tetapi dirinya tetap berpesan pada anak didik agar tetap mengasah potensi dan jika kondisi sudah pulih seperti dahulu, setidaknya mereka sudah siap untuk berkompetisi.

Tidak hanya itu, wanita berhijab ini tidak sungkan untuk mendatang pelatih yang profesional dalam bidangnya untuk melatih bakat pelajar.

“Semua yang kami lakukan ini, tidak lain untuk melahirkan anak-anak yang cerdas, religius dan berprestasi.”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita