oleh

SMAN 6 Lubuklinggau Isi Kemerdekaan dengan Prestasi dan Positif Thinking

MOMEN HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 amat terasa di SMAN 6 Lubuklinggau. Ragam lomba diadakan 15-16 Agustus 2018. Setelah itu, pada 17 Agustus 2018 diadakan Upacara Pengibaran Sang Merah Putih. 516 Peserta didik dan seluruh dewan guru dan staf mengikuti acara sakral ini.

Hari bahagia itu, Kepala SMAN 6 Lubuklinggau, Agustunizar mengajak para peserta didiknya juga dewan guru dan staf untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

“Pahlawan kita melahirkan republik ini sebagai bidan-bidan bangsa itu penuh dengan darah, nyawa, air mata, harta. Kita tugasnya mempertahankan perjuangan para pahlawan tersebut. Maka salah satu caranya menggunakan pemikiran positif. Terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan global agar Indonesia bisa bersaing. Ini tugas kita sebagai generasi bangsa ini,” tegas Agustunizar.

Selain itu berpikiran positif terhadap negara juga penting untuk memacu perkembangan. Tidak hanya mengeluh, namun juga harus memberikan harapan agar mempersiapkan segala sesuatu dengan positif.

Tantangan terberat bangsa ini, kata Agustunizar, yakni Narkoba dan Seks Bebas. Maka ia berpesan kepada peserta didiknya, agar bisa menjadi pribadi yang punya prinsip dan tidak mudah terjebak pada pergaulan bebas maupun Narkoba.

Sebab, dua jebakan itu bukan hanya menghancurkan kita di masa kini. Namun juga ancaman bagi Indonesia di masa depan. Dampak penyalahgunaan narkoba akan menimbulkan berbagai kejahatan pada setiap manusia, seperti perampokan, pencucian uang, pembunuhan dan lain sebagainya. Penyalahgunaan narkoba juga menimbulkan dampak lain, yaitu penyakit HIV/ AIDS.

Ia berharap, peserta didiknya khususnya SMAN 6 Lubuklinggau dapat menghayati meresapi makna Hari Kemerdekaan RI ini. Sehingga, semua orang akan saling bergandengan menanamkan jiwa patriotisme untuk menjadikan kembali negeri ini sebagai negeri jaya.

Agustunizar juga mengapresiasi panitia acara peringatan HUT Kemerdekaan RI di SMAN 6 Lubuklinggau, yang sudah bekerja keras hingga menyukseskan kegiatan sampai hari H. Ia juga memberikan apresiasi untuk siswa-siswi SMAN 6 Lubuklinggau yang mendapat tugas menjadi anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau, dan sukses menjalankan amanah dengan baik.

“Saya yakin, setiap anak-anak SMAN 6 Lubuklinggau ini punya potensi. Maka jangan ragu untuk mengasah potensi itu. Saya yakin, setiap kalian punya peluang untuk sukses. Maka jangan sekalipun kalian ragu untuk maju, meraih kesuksesan itu. Selalu positif thingking, terus usaha dan iringi dengan doa kepada Allah SWT,” pintanya.(02)

Rekomendasi Berita