oleh

SMAN 6 Adakan Smansix Educations Fair

LINGGAU POS ONLINE, TEMAM – Melanjutkan ke perguruan tinggi menjadi hal yang diimpikan banyak calon alumni SMA/MA maupun SMK. Tujuan utamanya, agar makin banyak wawasan dan meningkatkan skill. Namun, sebagian dari mereka belum mengantongi informasi yang jelas tentang kampus-kampus yang akan dituju.

Hal inilah yang diapresiasi Kepala SMA Negeri 6 Lubuklinggau, Agustunizar. Sebab, Ikatan Alumni SMA Negeri 6 Lubuklinggau, Sabtu (20/1) lalu menyelenggarakan Mansix Educations Fair 2018.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan Agustunizar, didampingi para wakil kepala di salah satu ruang belajar.

Lalu, Krisna dan Annisa, alumni SMA Negeri 6 yang kini kuliah di Universitas Bengkulu (Unib) menyosialisasikan kiat mendaftar dan memilih jurusan agar bisa lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tak hanya itu, Sella Fitriani yang juga mahasiswi UNIB, serta Adam (Mahasiwa STKIP-PGRI) menyosialisasikan tips dan trik meraih beasiswa Bidikmisi.

Informasi-informasi ini tentu amat bermanfaat bagi siswa-siswi SMA Negeri 6 Lubuklinggau, terutama bagi mereka yang kini sudah duduk di bangku kelas XII.

Even yang juga diwarnai dengan live music dan foto booth itu juga digelar outdoor. Sehingga Kata Ketua Panitia Rifrando Hefranda (mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang), siswa-siswi SMA Negeri 6 bisa lebih leluasa untuk menggali informasi-informasi dari beberapa kampus yang dilibatkan dalam Smansix Educations Fair ini.

Diantaranya, kampus Universitas Bina Dharma, Universiats Muhammadiyah Palembang, Institut teknologi Yogyakarta, STAI Bumi Silampari, Universitas Musi Rawas, IAI Al-Azhaar, Universitas Terbuka, Unib, STKIP-PGRI Lubuklinggau, STIE dan STMIK Mura dan Poltekes Kemenkes Bengkulu.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita