oleh

SMAN 5 Juara Umum LGP 2017

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Sebagai ekstrakulikuler wajib, kompetensi kepramukaan tingkat siaga, penggalang maupun penegak selalu diasah. Salah satunya dalam Lomba Giat Pramuka 2017 Gorila Team yang diselenggarakan SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Sabtu (4/11).

Acara yang dibuka Kakwarcab Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, dihadiri Kwaran, Henny Fitrianty dan sejumlah Kamabigus SD, SMP maupun SMA sederajat di Kota Lubuklinggau itu mempertandingkan banyak cabang.

Kamabigus SMP Negeri 2 Lubuklinggau Parman melalui Pembina Pramuka SMP Negeri 2 Lubuklinggau Hendri menerangkan, diantara lomba yang diselenggarakan untuk tingkat pengalang ada lomba pionering, kolonel stok, ranking 1, melukis, puisi, memilah sampah dan tebak gerak semaphore. Sementara untuk penegak ada lomba pionering, ranking 1, LTBB, melukis, puisi, memilah sampah dan tebak gerak semapore. Dan untuk siaga lomba yang diikuti, ada pionering, ranking 1, melukis, puisi, LTBB, memilah sampah dan tari komando.

Dari hasil lomba, Juara Umum 1 Tingkat penegak diraih SMA Negeri 5 Lubuklinggau, Juara II dari MAN 2 Lubuklinggau dan Juara III SMK Negeri 3 Lubuklinggau. Untuk penggalang, Juara I SMP Xaverius Lubuklinggau, Juara II SMP Negeri 9 Lubuklinggau dan Juara III SMPIT An Nida Lubuklinggau. Untuk tingkat siaga, Juara I SD Negeri 53 Lubuklinggau, Juara II SD Negeri 58 Lubuklinggau dan Juara 3 SD Negeri 28 Lubuklinggau.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita