oleh

SMAN 5 Gelar Pekan Olahraga dan Seni

LINGGAU POS ONLINE, MESAT SENI – SMA Negeri 5 Lubuklinggau mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (POS). Kegiatan berlangsung di lingkungan SMA Negeri 5 Lubuklinggau dimulai dilaksanakan pada 11-16 Desember.

Kepala SMA Negeri 5 Lubuklinggau, H Jamaludin yang diwakili Pembina II OSIS, Ray Zaldy Armas mengatakan bahwa kegiatan POS baru pertama kali dilaksanakan di SMA Negeri 5 Lubuklinggau.

Kegiatan ini program kerja Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 5 Model Lubuklinggau. Tujuannya untuk menumbuhkembangkan serta mengaktualisasikan bakat Olahraga dan Seni serta potensi yang dimiliki para pelajar. Selain itu, menumbuhkembangkan apresiasi seni dan budaya nasional terhadap para pelajar dan menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan jiwa nasionalisme kepada para siswa, menciptakan tubuh dan jiwa yang sehat di kalangan para siswa.

“Tema kegiatan adalah membangun ikatan persatuan dan kesatuan dalam olahraga dan seni,” katanya kepada Linggau Pos, Kamis (14/12).

Pembina II OSIS SMA Negeri 5, Ray mengatakan bahwa ada tujuh lomba yang dilaksanakan diantaranya futsal, basket, badminton, tenis meja, catur, tartil Alquran, dan paduan suara.

Ditambahkannya bahwa siswa-siswi antusias mengikuti POS. Karena biasanya pada kegiatan class meeting hanya futsal.

“Dengan diadakannya kegiatan ini kami sebagai pembina dapat mencari bibit-bibit baru. Kemudian akan dilatih lagi oleh pembina dibidangnya masing-masing. Tahun ini ada delapan siswa yang ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” tambahnya.

Menurut Ray dari delapan siswa SMA Negeri 5 Model Lubuklinggau yang ikut Porprov tiga atlet yang dapat tiga emas. Wakil Kepala Sekolah (Waka) bidang Pengembangan, Indra Arianta mengatakan bahwa pemenang akan mendapatkan hadiah juara I mendapatkan emas, juara 2 mendapatkan perak dan juara 3 akan mendapatkan perunggu. Untuk juara umum akan mendapatkan uang pembinaan. Selain itu juga mendapatkan medali, tropi dan piagam.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif seperti POS. Semoga tahun selanjutnya ditambah lagi kegiatan yang lebih baik lagi,” kata Indra. (CW06)

Komentar

Rekomendasi Berita