oleh

SMAN 3 Lubuklinggau Gelar Liga futsal

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG – Kemarin, keluarga besar SMA Negeri 3 Lubuklinggau menggelar pembukaan Liga Futsal Smanta Tahun 2017 yang dihadiri seluruh dewan guru dan staf serta siswa-siswi SMA Negeri 3 Lubuklinggau, yang berlangsung meriah, Kamis (9/11).

Acara yang bertujuan untuk pencarian bakat siswa ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 3 Lubuklinggau, Siti Dahniar dengan ditandai pelepasan balon ke udara. Tidak hanya itu acara pembukaan Liga Futsal Smanta ini juga dimeriahkan dengan penampilan kreativitas siswa-siswi SMA Negeri 3, diantaranya persembahan tari daerah, Band, dan persembahan lagu daerah dan lagu We Are The Champion.

Saat diwawancarai, Siti Dahniar mengungkapkan kegiatan ini yang kedua kalinya dilaksanakan semenjak dirinya memimpin SMA Negeri 3 Lubuklinggau.

“Kegiatan ini sebagai dukungan kita sebagai pihak sekolah untuk mewujudkan aspirasi siswa-siswi dalam hal mengembangkan minat dan bakatnya yang selama ini digadang-gadangkan oleh mereka. Dan alhamdulillah Liga Futsal ini yang kedua kalinya kita selenggarakan. Dan apabila yang kedua ini sukses, rencana kedepannya kita akan menggelar Smanta Cup,” jelasnya.

Lanjutnya, ia menegaskan kepada siswa-siswinya bahwa liga ini digelar bukan untuk menciptakan persaingan antar siswa ataupun antar kelas. Tetapi untuk semakin mempererat tali silaturahim , pertemanan, keakraban, serta kekeluargaan antar sesama siswa, siswa dengan guru, sesama guru dan antar sesama keluarga besar SMA Negeri 3 Lubuklinggau.

“Saya menghimbau kepada siswa-siswi agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan ini, saling menjaga satu sama lain, agar kegiatan ini kembali berjalan dengan sukses. Dan manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, ini merupakan wadah untuk kalian dalam mengembangkan bakat yang dimiliki. Insya Allah, pemain-pemain terbaik dalam kompetisi ini akan kita jadikan duta sekolah ini untuk event-event yang diadakan di Kota Lubuklinggau, provinsi maupun nasional,” paparnya.

Dahniar juga menjelaskan kegiatan Liga Futsal Smanta ini diikuti 25 tim dari 25 rombel yang ada di SMA Negeri 3 Lubuklinggau. Dan agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, kegiatan liga ini dilaksanakan pada sore hari setelah kegiatan KBM berakhir. Serta setiap wali kelas diwajibkan turut mendukung dan memotivasi anak-anak didiknya mengikuti pertandingan ini, jika tidak tim kelas akan didiskualifikasi.

“Terima kasih kepada waka Kesiswaan Herris Mulyanto, Pembina OSIS Sadarti Eliyani dan Carlos Dodi serta seluruh guru dan staf, siswa siswi dan pengurus OSIS yang telah mendukung menyukseskan penyelenggaraan Liga Futsal ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat untuk siswa-siswi SMA Negeri 3 Lubuklinggau,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita