oleh

SMAN 2 Muara Beliti Tambah Ekskul Hadroh

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – SMAN 2 Model Muara Beliti memastikan tahun ajaran 2018/2019 akan menambah satu ekskul untuk mengasah potensi peserta didiknya.

“Saat ini sudah lebih dari 15 ekskul yang ada di SMAN 2 Model Muara Beliti. Diantaranya Pramuka, Rohis, PMR, PIK-R, Olahraga dan seni. Tahun ajaran baru nanti tambah satu lagi, ekskul hadroh. Ini sudah dipersiapkan alat dan calon pelatihnya,” terang Kepala SMAN 2 Model Muara Beliti, Surantini, Minggu (1/7).

Menurut Surantini, ekskul ini dipilih, berdasar hasil rapat dan masukan rekan-rekan dewan guru. Disesuaikan pula dengan potensi siswa-siswi.

“Apalagi, masyarakat sudah mulai menggemari hadroh. Jadi tidak ada salahnya, anak-anak kita juga dilatih mein hadroh. Isinya kan banyak puji-pujian untuk Allah SWT dan Rasulullah, jadi sangat erat kaitannya menciptakan generasi yang senantiasa taat pada Sang Pencipta,” jelas Surantini.

Pengadaan alat dan biaya ekskul hadroh diproyeksikan akan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Triwulan 3.

“Dengan harapan bila lulus dari SMAN 2 Muara Beliti anak mampu dalam mengaplikasikan ilmu keagamaannya di tengah-tengah keluarga dan masyarakatnya,” terang Surantini.

Psikolog Irwan Tony, menjelaskan memberikan wawasan akademik maupun non akademik membentuk karakter siswa mengembangkan bakat siswa menunjang prestasi, melatih leadership dan kemampuan manajemen konflik.

Tapi, ada juga efek negatifnya. Kata Irwan Tony, ketika siswa tersebut tidak bisa memanajemen waktunya, ekskul juga bisa mengurangi waktu belajar, dan menguras stamina kelihatan capek.(02)

Rekomendasi Berita