oleh

SMAN 2 Muara Beliti Sarat Prestasi

Cabang Olahraga Panahan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – SMAN 2 Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang hingga saat ini tercatat sebagai sekolah favorit dan dijuluki ladangnya prestasi.

Kepala SMAN 2 Muara Beliti, Surantini mengatakan bahwa sebelum dia menjabat Kepala Sekolah (Kasek) sekolahnya memang dikenal sebagai tempat mendulang prestasi bagi siswa-siswinya mulai tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

”Meskipun SMAN 2 Muara Beliti berada di kabupaten. Tetapi tidak sedikit prestasi yang ditorehkan, bahkan sudah banyak sekolah bertaraf Internasional yang angkat topi terhadap prestasi yang diraih SMAN 1 Muara Beliti,” kata Surantini, Sabtu, (9/12).

Surantini menjelaskan, prestasi dan bakat siswa-siswi dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah. Semoga kedepan siswa-siswa kita dapat mengikuti jejak yang sudah berhasil dan dapat membanggakan nama sekolah dan almamater.

“Jadi sangat banyak meraih prestasi,” jelas Surantini.

Sementara itu, Suwarto sebagai pelatih sekaligus guru olahraga menyampaikan, kejuaraan yang berhasil diperoleh oleh siswa SMAN 2 Muara Beliti. Tidak hanya dibidang akademik saja dan bidang kesenian tetapi juga di bidang olahraga sangat baik .

Prestasi SMAN 2 Muara Beliti dibidang olahraga selama bekerja sama dengan tim dan guru di SMAN 2 Muara Beliti. Diantaranya, olahraga panahan mengumpulkan beberapa medali pada tahun 2012 pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) meraih 4 medali.

“Kemudian, 2013 mendapatkan 2 medali, 2016 Kejurda 2 medali dan terakhir pekan olahraga provinsi 4 medali lagi,” jelas Suwarto.

Lebih lanjut Suwarti menjelaskan, setelah sukses meraih juara pada Poprov lalu, pada bulan Febuari dan Mei 2018 mendatang. SMAN 2 Muara Beliti kembali akan mengirim atletnya untuk bersaing dan menjajal kemampuannya kembali.

“Semoga dalam pertandingan mendatang siswa-siswi kita berhasil kembali membawa nama sekolah. Kalau bisa semua yang akan kita ikuti cabang olahraganya akan mendapatkan medali,” harap guru tiga orang anak itu.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita