oleh

SMAN 1 Model Beliti Dominasi PKS Mura 2018

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Selain sukses menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk 112 siswa siswi kelas XII. April 2018 ini, SMA Negeri 1 Model Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura) juga mendapat kejutan dari peserta didik yang aktif dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Yakni, peserta didik SMA Negeri 1 Model Muara Beliti mendominasi seleksi PKS yang diadakan Polres Musi Rawas dan juga mendominasi peserta yang akan dikirim ke Palembang.

“Dari Musi Rawas itu ada 35 pelajar yang dipilih. Alhamdulillah siswa siswi kami yang mendominasi. Yakni ada 14 orang khusus dari SMA Negeri 1 Model Muara Beliti. Selain itu, tiga orang dari SMAN 2 Muara Beliti, enam orang dari SMAN Simpang Semambang, tujuh orang dari SMAN Tugumulyo dan lima orang dari MA AL Muhajirin,” tutur Kepala SMAN 1 Model Muara Beliti, Yasbudaya, kemarin.

Yasbudaya amat bersyukur dengan pencapaian itu. Ia berharap, peserta didik yang telah dipilih tim Polres Musi Rawas untuk mengikuti PKS Tingkat Provinsi Sumsel, bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Intinya, apapun potensi anak. Kami fasilitasi dengan maksimal. Karena kami yakin, setiap peserta didik itu punya kelebihan. Dan bagian dari tugas kami, mendidik dan memfasilitasi pengembangan potensi mereka,” jelasnya.(02)

Rekomendasi Berita