oleh

SMA Xaverius Lubuklinggau Bagikan Kuota Internet Gratis

LINGGAUPOS.CO.ID– Selain menerima bantuan subsidi kuota internet gratis dari Kemendikbud, pelajar di SMA Xaverius Lubuklinggau juga menerima bantuan kuota internet gratis dari pihak sekolah.

Kepala SMA Xaverius Lubuklinggau, Widodo kepada linggaupos.co.id mengatakan,” Dengan adanya bantuan subsidi kuota internet gratis dari Kemendikbud ini harapannya bisa terbantu, karena memang sebelumnya pihak sekolah juga memberikan bantuan kuota internet gratis perbulan bagi pelajar,”katanya, Rabu (16/9/2020).

Widodo menambahkan untuk tahap pertama sebelum ajaran baru kemarin pihaknya memberikan kuota internet gratis ini selama tiga bulan mulai dari kelas XI dan XII dan untuk ajaran baru ini pihaknya memberikan kuota internet gratis pada bulan Juli mulai dari kelas X, XI dan XII. Ia juga menjelasakan jumlah kuota internet yang diberikan kepada pelajar yakni Rp50 ribu.

Widodo menjelaskan, alasan pihaknya memberikan kuota internet gratis sebesar 50rb itu yakni dikarenakan memang kebutuhan pelajar ketika KBM daring sangat banyak.

“Kalau ada 14 mata pelajaran yang diikuti oleh pelajar tersebut artinya satu minggu penuh mereka belajar menggunakan kuota internet jadi bantuan Rp50 ribu ini kita berikan berupa uang kepada setiap pelajar,”ucapnya.

Kami berharap dengan adanya bantuan subsidi kuota internet gratis dari Kemendikbud dan kuota internet gratis dari pihak sekolah, para pelajar tetap semangat dalam mengikuti KBM daring, kerjakan secepatnya jika diberikan tugas oleh setiap guru mata pelajar yang ada di kelas masing-masing dan Kita sama-sama berdoa semoga pandemi covid19 ini cepat berlalu,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita