oleh

SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau Tetap Sekolah Daring Tanpa Memberatkan Orang Tua

LINGGAUPOS.CO.ID- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Ajaran 2020/2021, SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau tetap melaksanakan sistem daring.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau, Ponijo kepada linggaupos.co.id mengatakan, “Kami telah melakukan pembelajaran daring melalui aplikasi WhatsApp. Karena sesuai dengan permintaan para orang tua siswa, yang menginginkan pembelajaran daring menggunakan aplikasi ini yang tidak banyak menghabiskan banyak kuota,” jelasnya, Rabu (5/8/2020).

Ponijo menambahkan untuk pembelajaran daring ini kita menggunakan aplikasi WhatsApp, karena untuk aplikasi lain seperti Zoom dan Google Meet ada keluhan dari orang tua karena kuota internet cepat habis.

Ponijo juga mengatakan pembelajaran daring berjalan dengan lancar. Kegiatan pembelajaran daring dilaksanakan sesuai jadwal, daring setiap harinya dimulai pukul 08.00-11.20 Wib.

Untuk metode belajarnya yakni guru-guru bisa mengirimkan pembelajaran berupa modul, voice note, gambar-gambar pembelajaran dan lainnya.

“Setiap Jumat dan Sabtu, para siswa-siswi mengumpulkan tugas ke sekolah. Dan tidak harus siswa ke sekolah, bisa juga siswa mengirimkan tugas melalui WhatsApp. Dan jika ada siswa yang ingin pendalaman materi bisa Japri (jawab pribadi) ke nomor WhatsApp guru mata pelajaran masing-masing,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kegiatan pembelajaran daring di SMA Muhammadiyah bisa berjalan dengan lancar dan semoga pandemi covid19 bisa segera berakhir, guru dan siswa bisa bertatap muka seperti dulu lagi,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita