oleh

SMA Mafaza Simulasi UNBK Tahap Kedua

LINGGAU POS ONLINE, KALIANDA – Siswa SMA Mafaza Lubuklinggau menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017/2018. Simulasi tahap kedua tersebut dilaksanakan di Ruang Laboratorium Pondok Pesantren Mafaza Lubuklinggau, Rabu (7/2) dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMA Mafaza.

“Ini simulasi tahap kedua hari pertama dengan pelajarannya bahasa Indonesia dan matematika. Sedangkan ada empat mata pelajaran yang diujikan melalui simulasi tersebut, yakni Bahasa Indonesia, Matematika di hari pertama, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan di hari kedua Kamis (8/2),” ujar Kepala SMA Mafaza Lubuklinggau, Yenti Anggraini kepada wartawati koran ini, Rabu (7/2).

Yenti menambahkan, jadwal simulasi ini digelar secara Nasional untuk jenjang SMA/MA.

“Adapun jumlah siswa kita yang mengikuti Simulasi tahap kedua ini adalah 17 siswa, yang mana akan dilakukan dalam satu sesi, dengan jumlah klien 31 unit PC dan satu server. Serta pelaksanaan UNBK siswa SMA Mafaza  didampingi oleh teknisi Ria Putri Santri, serta proctor Liza Renita,” paparnya.

Pelaksanaan simulasi hari pertama SMA Mafaza juga sempat dimonitoring pihak Kemenag, yakni dari Korwas Kemenag Agus Rizal.

Yenti juga menjelaskan, pelaksanaan simulasi tahap kedua UNBK ini untuk semakin melatih pembiasaan siswa dalam mengerjakan soal UNBK, membiasakan siswa menggunakan perangkat komputer sebagai alat ujian, melihat kelancaran jaringan Local Area Network antara server dan client, dan pembiasaan proctor dalam tata cara menjalankan sistem aplikasi UNBK.

“Alhamdulillah simulasi tahap kedua ini pun berjalan dengan lancar, semua siswa melaksanakan simulasi dengan baik dan lancar, bahkan jam 10 kita sudah menyelesaikan simulasi,” ungkapnya.

Tidak hanya siswa SMA, siswa SMP Mafaza Lubuklinggau juga akan melaksanakan simulasi UNBK di minggu depan, dengan jumlah peserta UNBK SMP sebanyak 11 siswa bersama proktor Neni Dwi Putri dan Teknisi Dodi Supriyadi. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita