oleh

SMA Ar Risalah Bakal Buat Majalah

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Momen Haflah Tahun Pelajaran 2016/2017 lalu, alumni maupun orang tua santri diberikan kenang-kenangan buku kumpulan cerpen. Dan tahun ajaran 2017/2018 ini, SMA Ar Risalah menargetkan bisa membuat majalah dan kumpulan puisi.

“Jadi nanti untuk membuat majalah ini, akan di-handel oleh siswa-siswi yang tergabung dalam program language club. Mereka 30-an santri yang mengikuti program ini. Yang terbagi dalam tiga divisi, yakni kelas menulis, kelas jurnalistik dan kelas vocabulary,” jelas Kepala SMA Ar Risalah Mariska Kurnia Putri, kepada Linggau Pos, Selasa (5/12).

Proses pembinaan yang dilakukan terhadap para santri ini dilakukan setiap Rabu. Usai proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Kalau yang divisi menulis, ini tugasnya akan meng-handel dan membuat karya fiksi. Sementara divisi jurnalistik meng-handel pemberitaan tentang pondok, tentang program maupun kemajuan pesantren. Mulai dari PAUD, SDIQ, SMP hingga SMA Ar Risalah,” imbuhnya.

Khusus Divisi Vocabulary, kata Mariska, biasanya diikuti siswa-siswi yang baru masuk ke SMA Ar Risalah.

“Kalau santri dari SMP Ar Risalah, lanjut ke SMA Ar Risalah biasanya sudah mengikuti kelas vocabulary. Sehingga ketika gabung ke language club, mereka langsung masuk divisi menulis,” terangnya lagi.

Saat ini, produk kepenulisan yang sudah dihasilkan language club, yakni buletin yang diterbitkan setiap bulan.

“Khusus club ini diampu oleh dua pembina. Yakni Ibu Yunita Prasti Utami dan Ibu Septi Wahyuni. Kami berdoa, Haflah Mei 2018 mendatang, Majalah Ar Risalah bisa terbit. Dan isinya jelas, murni hasil karya siswa-siswi kami,” kata Mariska. (05)

Komentar

Rekomendasi Berita