oleh

Slank Bersih-bersih Sungai Kelingi

LINGGAU POS ONLINE – Group Band Slank bersih-bersih Sungai Kelingi di Kampung Warna Warni RT.5 Kelurahan Lubukinggau Ulu Kecamatan Lubukinggau Barat II, Minggu (18/8/2019).

Minus Abdee, seluruh pentolan Slank hadir, begitu juga dengan Manager Slank Bunda Iffet. Mereka tanpa sungkan mengambil sampah bersama warga dan jurnalis di Sungai Kelingi.

Kaka menjelaskan kegiatan bersih-bersih ini rangkaian dari peringatan HUT ke-74 RI, bertajuk “Menghadap Laut,” yang dilaksanakan serentak di 74 titik dengan 74 ribu peserta dari Sabang hingga Merauke.

“Kebetulan Slank sedang tour di Lubukinggau. Jadi di Sumsel kami selenggarakan di Sungai Kelingi Kampung Warna Warni,” jelas Kaka.

Vokalis Slank ini menambah, ia mendapatkan informasi bahwa Sungai Kelingi adalah sumber air di Lubukinggau. “Kalau Sungai Kelingi kotor atau tercemar, berarti sumber kehidupan di Lubukinggau ikut tercemar,” ia mengatakan.

Karena itu Kaka berharap, agar setiap hari warga dan Slankers yang berada di bantaran Sungai Kelingi dan Kampung Warna Warni terus membersihkan sungai. “Kalau bisa setiap hari, minggu dan bulan, teman-teman membersihkan. Insya Allah Sungai Kelingi akan bersih,” katanya.

Lurah Lubukinggau Ulu Serliza Maharani mengucapkan terimakasih kepada Slank yang sudah melaksanakan kegiatan di Kampung Warna Warni. “Bukan berarti Sungai Kelingi kotor. Namun Slank bersama Pandu Laut Nusantara melaksanakan kegiatan ini serentak se Indonesia,” kata Lurah didampingi Ketua
RT.5 Iin Parlina. (*)
Laporan Endang Kusmadi

Lihat videonyaKlik di sini

Rekomendasi Berita